facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ruang Seni Imajinasi Hadir di Makassar

Muhammad Yunus Sabtu, 30 Oktober 2021 | 08:40 WIB

Ruang Seni Imajinasi Hadir di Makassar
Ruang seni imajinasi yang disebut Imagispace secara perdana hadir di Makassar [SuaraSulsel.id/Antara]

Menggabungkan unsur seni, pencahayaan, musik, alam, dan sains untuk menggerakkan ekonomi masyarakat

SuaraSulsel.id - Ruang seni imajinasi yang disebut Imagispace secara perdana hadir di Makassar dengan menggabungkan unsur seni, pencahayaan, musik, alam, dan sains untuk menggerakkan ekonomi masyarakat.

Bos SGELive Mervi Sumali pada peluncuran Imagispace di Makassar, mengatakan pameran itu memberi kesempatan bagi pengunjung untuk mengeksplorasi seni dengan menggunakan indra penglihatan, penciuman, peraba, dan pendengaran.

Pameran itu merupakan karya kolaborasi yang menghadirkan ruang seni inovatif pertama di Kota Makassar.

Pameran mengangkat tema The Universe of Us. Pameran itu terdiri dari 5 instalasi seni yang bertema Universe, Waters, Clouds, Space, dan Colors. Pameran itu dibuka untuk umum mulai 30 Oktober 2021 hingga 31 Januari 2021 di NIPAH.

Baca Juga: Ketika Unjuk Rasa Mahasiswa Makassar Tidak Lagi Mendapat Simpati Masyarakat

Pameran itu mengajak pemirsa menyadari betapa luasnya alam semesta yang menunggu pengetahuan dan indra manusia untuk mengeksplorasinya lebih dalam lagi.

Tema ini bertujuan untuk mengajak publik berpikir mengenai keberadaan manusia di alam semesta ini dengan cara menyenangkan melalui digital.

Pameran itu memberikan pengalaman inovatif melalui lima instalasi seni.

The Universe of Us: instalasi yang mengeksplorasi alam semesta melalui ilmu pengetahuan dan imajinasi manusia mengenai alam semesta, dimulai dari cahaya, galaksi dan bumi tempat manusia tinggal. Instalasi ini menggabungkan memori manusia dan animasi, menciptakan tampilan sinematik dan pengalaman yang mendalam.

Water for Life : instalasi yang menjelaskan mengenai air sebagai unsur penting dalam kehidupan dan siklus air yang tiada henti. Lewat galeri animasi dan instalasi seni yang mudah dimengerti, pengunjung diajak untuk mengerti peran penting air dan menjadi tergerak untuk menjaga air di bumi. Water slider memungkinkan pengunjung merasa menyatu di aliran air.

Baca Juga: Hans Koromath Terpidana Mati Kasus Pemerkosaan Anak Dipindahkan ke Makassar

A Walk in the Clouds : instalasi yang menggugah imajinasi melalui beragam bentuk awan. Mimpi, ilusi, misteri, inspirasi, dan semangat adalah sebagian dari emosi yang bisa dibawa oleh awan. Pengunjung akan terlibat secara emosi dalam visual awan dan merasakan lembutnya awan melalui teknologi.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait