alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nomor Urut Bakal Calon Rektor Unhas Periode 2022-2026

Muhammad Yunus Jum'at, 29 Oktober 2021 | 20:45 WIB

Nomor Urut Bakal Calon Rektor Unhas Periode 2022-2026
Bakal Calon Rektor Unhas mengambil nomor urut, Jumat 29 Oktober 2021 [SuaraSulsel.id / DKSR Unhas]

Pemilihan Rektor Universitas Hasanuddin Periode 2022 2026

SuaraSulsel.id - Proses pemilihan Rektor Universitas Hasanuddin Periode 2022 – 2026 memasuki tahap penyaringan oleh Senat Akademik. Untuk mempersiapkan proses tahapan penyaringan, Senat Akademik telah membentuk Panitia Penyaringan Calon Rektor Unhas Periode 2022-2026.

Panitia kemudian melakukan proses pengambilan dan penetapan nomor urut bagi delapan bakal calon.

Proses pengambilan dan penetapan dilakukan secara terbuka. Dihadiri oleh Anggota Senat Akademik dan para sivitas akademika. Kegiatan berlangsung di Ruang Senat Lantai 2, Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Jumat (29/10).

Ketua Panitia Penyaringan Prof. Dr. dr. Nurpudji Astuti Daud menjelaskan, proses penetapan nomor urut dilakukan dengan dua tahapan.

Baca Juga: 8 Bakal Calon Rektor Unhas Lolos Pemeriksaan Kesehatan dan Psikotes

Pertama, para bakal calon secara acak mengambil nomor urut pada wadah yang disediakan. Kedua, nomor urut yang secara acak mereka pilih menentukan urutan pengambilan kertas yang berisikan informasi nomor urut calon.

“Panitia Penyaringan telah mempersiapkan sebaik mungkin proses pengambilan nomor urut. Nomor urut yang nantinya didapatkan akan kami cantumkan pada kertas suara. Setelah tahapan ini selesai, kami mengharapkan sudah dimulai mempersiapkan kertas kerja yang akan dipresentasikan kepada sivitas akademika Unhas," jelas Astuti.

Dalam tahap penyaringan, akan ada beberapa agenda yang dilakukan oleh Senat Akademik. Yakni pengambilan nomor urut bagi Bakal Calon Rektor Unhas Periode 2022-2026, kemudian dilanjutkan penyampaian gagasan dan penjaringan aspirasi dari fakultas di lingkungan Unhas.

Untuk penyampaian gagasan dan aspirasi dilakukan pada empat zona, yaitu zona Saintek dan Sekolah Pascasarjana, zona Agro Kompleks, zona Medikal Kompleks, dan zona Ilmu-ilmu Sosial.

Selanjutnya para Bakal Calon Rektor akan diminta memaparkan berbagai program kerja yang dilanjutkan dengan pemungutan suara oleh anggota Senat Akademik Unhas. Tiga orang Bakal Calon yang memperoleh suara terbanyak.

Baca Juga: Unhas Mulai Gelar Pembelajaran Tatap Muka Terbatas dengan Protokol Kesehatan Covid-19

Berikut Nomor Urut Bakal Calon Rektor Unhas Periode 2022-2026

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait