alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

2 Bahaya Wanita Tak Suka Pakai BH, Paling Parah yang Punya Payudara Besar

Pebriansyah Ariefana Selasa, 19 Oktober 2021 | 12:18 WIB

2 Bahaya Wanita Tak Suka Pakai BH, Paling Parah yang Punya Payudara Besar
Payudara

Dalam segi kesehatan, tidak memakai bra justru membuat wanita mengalami beberapa efek samping. Salah satunya payudara kendur.

SuaraSulsel.id - Bahaya wanita tak suka pakai BH atau bra diungkap Ob-gyn Sherry Ross, MD, sekaligus penulis She-ology. Sebab belakangan ada sebuah artikel tentang hukum wanita muslimah pakai bra oleh laman temanshalih.com membuat jagat maya heboh.

Pasalnya dalam artikel tersebut dikatakan bahwa wanita tidak boleh mengenakan bra atau BH karena membuat bentuk payudara menjadi nampak.

Terkait hal ini, Ketua Bidang Fatwa MUI, KH Afifuddin Muhajir. tetap mengimbau kepada para wanita untuk tetap memakainya karena dirasa kurang sempurna.

"Perempuan tanpa BH kurang sempurna. Pesan untuk perempuan muslimah, pakailah busana penutup aurat," lanjut Afifuddin.

Baca Juga: Dikira Non Muslim, Jawaban Cinta Laura Brilian

Terlepas dari hal ini, dalam segi kesehatan, tidak memakai bra justru membuat wanita mengalami beberapa efek samping. Salah satunya payudara kendur.

Pilihlah bra yang tepat (sutterstock)
Pilihlah bra yang tepat (sutterstock)

Ob-gyn Sherry Ross, MD, sekaligus penulis She-ology mengatkan bahwa fungsi bra adalah untuk menopang jaringan payudara serta melindungi payudara dari rasa sakit atau trauma akibat gerakan berlebih. Ini biasanya terjadi saat berolahraga.

Tetapi, dalam keseharian, tidak memakai bra juga bisa membuat payudara kendur.

"Jika Anda tidak mamakai bra, payudara akan melorot. Jika tidak ada penopang jangka panjang yang tepat, jaringan payudara akan meregang dan menjadi kendur, terlepas dari ukuran payudara," tutur Ross, dilansir Shape.

Namun, ahli bedah payudara dan profesor bedah di Rush University Medical Center, Chicago, Andrea Mandrigrano, MD, mengatakan bahwa efek kendur lebih mungkin terjadi berdasarkan kepadatan payudara.

Baca Juga: Banyak Hotel Murah Diduga Jadi Sebab Pernikahan Dini di Banyuwangi, Hubungannya Apa?

Model Punya Ukuran Payudara 137 Cm Berkat Oplas (instagram.com/allegracoleworld)
Model Punya Ukuran Payudara 137 Cm Berkat Oplas (instagram.com/allegracoleworld)

"Jika mereka memiliki lebih banyak lemak daripada jaringan berserat (atau payudara besar), akan cenderung melorot, dan untuk wanita berpayudara kecil, tidak ada manfaat struktural dalam memakai bra," ujar Mandrigrano.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait