alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga

Risna Halidi Selasa, 19 Oktober 2021 | 11:05 WIB

Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga
Ilustrasi perut buncit. (Shutterstock)

Ternyata tanpa berolahraga pun, ada cara mengecilkan perut buncit yang lain.

SuaraSulsel.id - Cara mengecilkan perut buncit tak melulu harus dengan olahraga. Meski biasanya orang yang memiliki perut buncit akan rajin berolahraga untuk mengecilkan ukuran perutnya.

Ternyata tanpa berolahraga pun, ada cara mengecilkan perut buncit yang lain. Berikut lima cara mengecilkan perut tanpa olahraga dikutip dari Suara.com:

1. Perbanyak minum air putih
Salah satu studi menyebutkan bahwa meminum air putih 30 menit sebelum waktu makan dapat mengurangi rasa lapar sehingga mendorong kita makan dalam porsi yang lebih kecil dari yang kita inginkan.

Saat itu, terdapat penelitian yang memperlihatkan peserta yang minum air sebelum makan akan kehilangan berat badan 44 persen lebih banyak daripada mereka yang tidak melakukannya, selama periode 12 minggu.

Baca Juga: Sejarah dan Cara Bermain Tolak Peluru, Dimulai dari Orang Yunani Kuno Lempar Batu

2. Perbanyak makanan tinggi serat
Sebagian besar serat laur dan kental akan mengikat air dan membentuk gel tebal pada usus. Dengan gel tersebut, gerakan makanan dalam sistem pencernaan akan ikut melambat yang juga dapat memperlambat penyerapan nutrisi.

Hal ini tentunya akan memberikan efek nafsu makan yang berkurang. Contoh makanan tinggi serat adalah sereal, gandum utuh, kacang-kacangan, dan tentunya sayur serta buah.

3. Kurangi konsumsi sodium
Terlalu banyak mengkonsumsi makanan dengan kandungan sodium tinggi alias makanan asin dan gurih rupanya juga menjadi faktor perut buncit.

Garam berlebih pada makanan dapat mengikat atau menahan air dalam tubuh sehingga tubuh akan terlihat lebih gemuk, salah satunya pada bagian perit.

Oleh karena itu, cara mengecilkan perut salah satunya adalah dengan mengontrol konsumsi makanan asin dan gurih.

Baca Juga: 5 Cara Mengecilkan Pantat agar Lebih Kencang, Alami Tanpa Operasi Plastik

4. Perbanyak konsumsi protein
Salah satu fungsi protein adalah meningkatkan rasa kenyang, sehingga dapat membantu kita dalam mengonsumsi kalori secara berlebih. Hal ini disebabkan oleh pengaruh protein terhadap hormon pengatur rasa lapar seperi ghrelin.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait