alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Survei Terbaru SMRC: Prabowo Subianto Unggul Sebagai Calon Presiden

Muhammad Yunus Kamis, 07 Oktober 2021 | 16:06 WIB

Survei Terbaru SMRC: Prabowo Subianto Unggul Sebagai Calon Presiden
Prabowo Tinjau Latihan Komcad di Pusdiklatpassus Kopassus Batujajar. [Antara]

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih memimpin dalam hasil survei

SuaraSulsel.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih memimpin dalam hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC). Sebagai calon yang akan dipilih jika pemilihan presiden digelar saat ini.

Setelah nama Prabowo Subianto, muncul nama Ganjar Pranowo. Sementara Puan Maharani masih menjadi juru kunci.

Direktur Riset Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Deni Irvani mengatakan, Prabowo mempunyai angka 22,5 persen. Kemudian Ganjar di posisi kedua dengan angka 20,5 persen.

"Prabowo Subianto pada Mei 2021 elektabilitasnya 26 persen dan terbaru 22,5 persen. Sementara Ganjar mendapat 20,5 persen atau naik dibandingkan periode Mei dengan catatan 16,3 persen," kata Deni dalam konferensi persnya secara daring, Kamis (7/10/2021).

Baca Juga: Profil Said Iqbal, Presiden Partai Buruh Baru, Siap Bertarung di Pemilu 2024

Mengutip Suara.com, Deni mengatakan, di urutan ketiga di bawah Prabowo dan Ganjar, ada Anies Baswedan dengan angka 16,1 persen naik dari 15,7 persen.

Kemudian di bawahnya ada Sandiaga Uno 7,3 persen turun dari 8,3 persen. Lalu Tri Rismaharini dengan angka 6,6 persen naik dari 5,4 persen.

Kemudian ada pula nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 5,4 persen naik dari 4,7 persen, disusul Ridwan Kamil di bawahnya dengan angka 5,2 persen turun dari 5,6 persen.

Lalu pada posisi juru kunci ada nama Ketua DPR RI Puan Maharani dengan angka 1,5 persen turun sedikit dari 1,6 persen.

"Sementata masih ada pemilih yang tidak menjawab atau mengaku tidak tahu 14,9 persen atau turun dari sebelumnya 16,5 persen," tuturnya.

Baca Juga: Bukan Prabowo, Pengamat Sarankan Gerindra Usung Sosok Ini di Pilpres 2024

Adapun untuk diketahui survei sendiri dilakukan pada periode 15-21 September 2021. Dengan melibatkan 1.200 responden yang diwawancara secara tatap muka. Survei terkait figur untuk Pilpres ini hanya tertutup pada 8 nama.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait