alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rektor Universitas Halu Oleo Muhammad Zamrun Firihu Mau Jadi Ketua PSSI Sulawesi Tenggara

Muhammad Yunus Rabu, 06 Oktober 2021 | 12:29 WIB

Rektor Universitas Halu Oleo Muhammad Zamrun Firihu Mau Jadi Ketua PSSI Sulawesi Tenggara
Rektor Universitas Halu Oleo Prof Muhammad Zamrun Firihu [telisik.id]

Rektor Universitas Halu Oleo Prof Muhammad Zamrun Firihu menyatakan berminat

SuaraSulsel.id - Rektor Universitas Halu Oleo Muhammad Zamrun Firihu menyatakan berminat dan siap menjadi ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulawesi Tenggara.

Mengutip telisik.id -- jaringan Suara.com, Zamrun mengatakan, jika dia diberikan kepercayaan menjadi Ketua PSSI Sulawesi Tenggara (Sultra), Zamrun siap mengemban amanah tersebut.

"Sebenarnya saya tidak ada masalah. Kalau mendapat kepercayaan saya siap. Intinya kita selalu berbuat baik dimana saja," ujarnya, Rabu (6/10/2021).

Jika memang dipercaya, rektor dua periode ini mengajak semua pihak bersama-sama memajukan sepak bola di Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Mengenal Raden Maladi, Ketua PSSI yang Pernah Jadi Kiper Timnas Indonesia

"Untuk memajukan sepak bola mari kita bersama-sama. Tapi kalau tidak dipercaya saya biasa-biasa saja," paparnya.

Seperti diungkapkan Anggota Komite Eksekutif PSSI Sultra, Bahtiar Baratu, jika Zamrun layak memimpin PSSI Sultra untuk menggantikan Sabaruddin Labamba.

Bahkan, kata Bahtiar, pengurus PSSI kabupaten/kota yang ada di wilayah Sultra, sudah menyatakan sikap mengusung Prof Zamrun.

"Untuk wilayah kepulauan sudah fix menyatakan dukung untuk Pak Zamrun. Sejumlah pengurus PSSI kabupeten sudah melakukan konsolidasi untuk mengusung Zamrun," ungkapnya.

Ia menjelaskan, ada beberapa alasan Rektor UHO dua periode itu dinilai layak memimpin PSSI Sultra, salah satunya Zamrun mencintai olahraga sepak bola.

Baca Juga: Daftar 30 Pemain yang Diboyong Shin Tae-Yong ke Thailand untuk Bela Timnas Indonesia

"Pertama Pak Zamrun mencintai bola, hobi bola dia, kemudian dia punya stadion. UHO itu kan bisa dijadikan kegiatan-kegiatan PSSI dan ditambah lagi mempunyai kekuatan finansial yang bisa menunjang kegiatan olahraga," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait