alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jaringan Telkomsel Terganggu, Driver Ojek Online Terpaksa Menganggur

Muhammad Yunus Rabu, 22 September 2021 | 11:20 WIB

Jaringan Telkomsel Terganggu, Driver Ojek Online Terpaksa Menganggur
Cerolin (45 tahun) driver grab di Kota Makassar mengaku harus menganggur saat jaringan internet terganggu [SuaraSulsel.id / Muhammad Aidil]

Selama dua hari jaringan komunikasi pengguna Telkomsel di Kota Makassar terganggu

SuaraSulsel.id - Selama dua hari jaringan komunikasi pengguna Telkomsel di Kota Makassar terganggu. Berdampak pada aktivitas perekonomian sejumlah warga. Khususnya yang mengandalkan jaringan internet Telkomsel untuk komunikasi.

Hal ini terjadi pada perempuan bernama Cerolin (45 tahun). Selama jaringan internet Telkomsel mengalami gangguan, dia terpaksa tidak beroperasi. Sebagai driver Grab di Kota Makassar.

Saat jaringan Telkomsel mengalami masalah, Cerolin berada di rumahnya Kelurahan Borong, Kecamatan Manggala, Makassar. Seperti biasa menunggu pesanan masuk di handphone, Senin malam, 20 September 2021.

Namnun akses internet pada handphone Cerolin yang digunakan menerima pesanan terlihat tidak normal. Jaringan internetnya terputus. Sehingga, sulit menerima pesanan pelanggan.

Baca Juga: Video Ikan Hiu Gigit Kabel Dalam Laut Beredar, Kabel JaSuKa Telkomsel?

"Sangat terganggu. Apalagi kalau sudah mau pengantaran. Aduh. Kita mau selesaikan tidak bisa," kata Cerolin kepada SuaraSulsel.id, di Jalan Hertasning, Makassar, Rabu 22 September 2021.

Cerolin telah menjadi driver Grab sejak tahun 2018. Untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Cerolin mengaku sudah bercerai dengan suaminya. Sehingga harus menghidupi dua anak.

"Anak saya dua. Selama ini saya hidupi keluarga dari hasil Grab. Suami sudah pisah. Pendapatan tidak tentu, yang pastinya lebih Rp100 ribu setiap hari. Kotornya Rp150 ribu sama uang bensin dan segala macam," ungkap Cerolin.

Saat akses jaringan internet di Makassar mengalami gangguan, Cerolin mengaku tidak dapat berbuat banyak. Sebagai pengguna Telkomsel, Cerolin terpaksa memilih tidak keluar beroperasi mencari uang. Sebagai driver ojek online.

Awalnya, Cerolin menyangka tidak dapat mengakses internet karena kuota internetnya habis digunakan.

Baca Juga: Pemkot Makassar Gelar Vaksinasi Covid-19 di Lingkungan RT

"Saya pikir habis kuota. Padahal baru seminggu saya beli," terang Cerolin.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait