alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono ke Unhas : Pintar Tidak Cukup untuk Sukses

Muhammad Yunus Jum'at, 10 September 2021 | 14:28 WIB

Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono ke Unhas : Pintar Tidak Cukup untuk Sukses
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mochamad Basoeki Hadimoeljono menyampaikan orasi ilmiah saat Dies Natalis ke-65 Universitas Hasanuddin (Unhas), Jumat 10 September 2021 [SuaraSulsel.id / Istimewa]

Dies Natalis ke-65 Universitas Hasanuddin

SuaraSulsel.id - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mochamad Basoeki Hadimoeljono menyampaikan orasi ilmiah saat Dies Natalis ke-65 Universitas Hasanuddin (Unhas), Jumat 10 September 2021.

Menteri Basoeki berpesan kepada lulusan Unhas, agar tidak hanya memiliki kecerdasan dan kepintaran. Tetapi juga memiliki perilaku yang baik atau akhlakul karimah.

"Saya ingin menyampaikan kepada teman-taman mahasiswa yang masih kuliah, bahwa pintar tidak cukup untuk sukses. Karena harus mempunyai akhlakul karimah. Akhlakul karimah artinya kita nyaman dan bermanfaat bagi sebuah tim," ujar Basoeki.

Menteri Basoeki Hadimoeljono juga menyampaikan sejumlah program pembangunan pemerintah pusat di Sulawesi Selatan. Salah satunya pembangunan bendungan di Kabupaten Wajo dan Kabupaten Gowa.

Baca Juga: Ramuan Antioksidan dan Penambah Imun Mahasiswa Unhas Juara 1, Dapat Rp 50 Juta

Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu mengungkapkan, Universitas Hasanuddin terus berkomitmen menjadikan pendidikan berkualitas internasional. Dalam rangka mencapai insan cendekia yang berkualitas dan berintegritas.

"Pendidikan dan pembelajaran kami setahun ini bagaimana kualitas internasional bisa kami jangkau. Target utamanya menciptakan pelajar yang berkarakter, berintegritas, inovatif, katalitik, dan arif," tambahnya.

Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni berharap Universitas Hasanuddin sebagai salah satu universitas terbaik di Indonesia terus melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berkualitas.

"Kita tahu bahwa kemajuan suatu bangsa atau daerah sangat ditentukan oleh kualitas SDM. Olehnya itu, saya berharap Unhas ini terus melahirkan SDM unggul yang bisa membawa bangsa dan daerah ini bisa lebih maju di masa yang akan datang," ujarnya.

Rauf mengatakan, Indonesia akan menyambut bonus demografi dan menuju Indonesia emas. Agar bisa memanfaatkan bonus demografi dan Indonesia emas ini, maka dibutuhkan SDM yang unggul dan berkualitas.

Baca Juga: Calon Rektor Unhas Sumbangan Baja : Perguruan Tinggi Harus Melakukan Transformasi Digital

"Kita juga berharap Universitas Hasanuddin ini terus melakukan inovasi-inovasi dan saya berharap Unhas terus mendukung dan berkontribusi dalam pembangunan negara maupun daerah," harapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait