alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

310 Warga Binaan Rutan Makassar Lakukan Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua

Muhammad Yunus Minggu, 15 Agustus 2021 | 07:10 WIB

310 Warga Binaan Rutan Makassar Lakukan Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua
Warga binaan Rutan Makassar menggelar vaksinasi Covid-19 dosis kedua, Sabtu 14 Agustus 2021 [SuaraSulsel.id / Istimewa]

Petugas Rutan Makassar akan mengupayakan semua warga binaan dapat melakukan vaksinasi

SuaraSulsel.id - Sebanyak 310 orang warga binaan pemasyarakatan Rumah Tahanan Negara atau Rutan Kelas I Kota Makassar melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis kedua.

Pelaksanaan vaksinasi digelar di lapangan olahraga Rutan Makassar, Sabtu 14 Agustus 2021 sejak pukul 09.00 Wita.

Kepala Rutan Makassar Sulistyadi mengatakan, vaksinasi dosis tahap dua dilaksanakan setelah semua warga binaan yang telah mendapatkan vaksin dosis tahap pertama dinyatakan tidak menunjukkan gejala yang berarti.

"Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi dosis pertama berjalan dengan baik, tidak ada yang sakit. Bahkan terlihat sehat berdasarkan pantauan Tim medis. Hari ini bisa melaksanakan vaksinasi dosis kedua," kata Sulistyadi melalui keterangan tertulisnya.

Baca Juga: Ratusan Warga Korban Kebakaran di Kompleks Lepping Makassar Butuh Fasilitas MCK

Jumlah keseluruhan yang melaksanakan vaksinasi tahap dua, kata Sulistyadi, tercatat sebanyak 390 orang. Terdiri dari 310 orang warga binaan dan 80 orang lainnya adalah petugas Rutan dan keluarganya.

"Hari ini jumlah yang melakukan vaksinasi sebanyak 390 orang. 310 orang warga binaan dan 80 orang petugas Rutan dan keluarganya," jelas Sulistyadi.

Selain itu, kata dia, pada momentum bulan Kemerdekaan ini pihaknya akan kembali menyelenggarakan vaksinasi gelombang kedua bekerjasama dengan Komisi IX DPR RI.

Petugas Rutan Makassar akan mengupayakan semua warga binaannya dapat melakukan vaksinasi agar terjaga imunitas yang baik di dalam Rutan.

"Untuk selanjutnya disiapkan 700 dosis vaksin tahap pertama, karena masih banyak warga binaan yang belum melakukan vaksinasi. Kami jadwalkan di tanggal 28 Agustus dengan menggandeng Komisi IX DPR RI bersama Poltekes Makassar dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Makassar," katanya.

Baca Juga: Jelang Liga 1, APPI Sentil PSM Makassar Soal Tunggakan Gaji Pemain

Kontributor : Muhammad Aidil

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait