alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kabupaten Gowa Tunggu Perintah Pusat Terkait Perpanjangan PPKM

Muhammad Yunus Senin, 02 Agustus 2021 | 20:17 WIB

Kabupaten Gowa Tunggu Perintah Pusat Terkait Perpanjangan PPKM
Bupati dan Wakil Bupati Gowa terpilih Periode 2021-2026 Adnan Purichta Ichsan dan Abdul Rauf Malaganni / [SuaraSulsel.id / Humas Pemkab Gowa]

Perpanjangan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

SuaraSulsel.id - Perpanjangan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM level 3 di Kabupaten Gowa yang berakhir hari ini (2/8).

Untuk perpanjangan, Gowa masih menunggu instruksi pemerintah pusat. Hal ini diungkapkan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melalui video yang diupload di Instagram, Senin (2/8/2021).

"Terkait perpanjangan PPKM level tiga di Wilayah Kabupaten Gowa yang dilakukan sejak tanggal 26 Juli hingga 2 Agustus yang berakhir hari ini, sampai saat ini kita masih menunggu keputusan pemerintah pusat melalui Instruksi Mendagri," ungkapnya.

Adnan mengaku pembatasan dilakukan karena kasus konfirmasi Covid-19 mengalami peningkatan sehingga salah satu cara yang harus dilakukan dengan taat protokol kesehatan dan melakukan pembatasan kegiatan masyarakat.

Baca Juga: PPKM Level 4 Diperpanjang, Penyaluran Bansos Harus Dipercepat

"Tentu kita tidak ingin angka penularan Covid terus meningkat di Kabupaten Gowa makanya dilakukan pembatasan. Tetapi jika kita semua bisa bekerjasama dengan baik untuk taat protokol kesehatan, insyaallah PPKM tidak diperpanjang yang penting kita semua bisa bekerjasama dalam memutus mata rantai penularan Covid-19," jelasnya.

Olehnya ia berharap selama PPKM ini masyarakat bisa mematuhi aturan dan kebijakan yang berlaku terlebih setiap harinya Forkopimda, personil gabungaj TNI Polri hingga SKPD ligkup Pemkab Gowa terus melakukan patroli agar level Kabupaten Gowa bisa turun di level dua bahkan level satu.

"Kita berdoa dan berharap PPKM di Gowa tidak lagi level tiga, tapi diturunkan menjadi level dua atau satu. Mari kita saling bekerjasama dan bersinergi untuk terus menjalankan protokol kesehatan dengan baik," harap Adnan.

Baca Juga

Berita Terkait