alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kabupaten Gorontalo Tunda Sekolah Tatap Muka

Muhammad Yunus Senin, 02 Agustus 2021 | 20:10 WIB

Kabupaten Gorontalo Tunda Sekolah Tatap Muka
Ilustrasi : Siswa berdoa usai pengenalan lingkungan sekolah pada hari pertama pembelajaran di SDN 1 Lhokseumawe, Aceh, Senin (12/1/2021). ANTARA FOTO/Rahmad

Pemkab Gorontalo batal membuka sekolah tatap muka

SuaraSulsel.id - Pemkab Gorontalo batal membuka sekolah tatap muka. Karena Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level III di Kabupaten Gorontalo.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, pembukaan sekolah masih akan dilihat perkembangan ke depan. Apakah memungkinkan dilakukan pembukaan kembali atau tidak.

“Tapi kalau ditanya untuk pembukaan sekolah kami siap, tapi karena masih adanya PPKM level 3 jadi saat ini masih ditunda dulu dan belum bisa dibuka,” kata Nelson saat dikonfirmasi gopos.id -- jaringan Suara.com, Senin (2/8/2021).

“Dan soal PPKM kita masih menunggu perkembangan dari Provinsi yakni Gubernur Gorontalo Rusli Habibie,” imbuhnya.

Baca Juga: PPKM Diperpanjang, Dinar Candy Ancam Turun ke Jalan Pakai Bikini

Di tempat berbeda Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gorontalo, Zubair Pomalingo mengungkapkan hal yang sama, yang mana untuk saat ini pembukaan sekolah masih ditunda sebab laju percepatan Covid-19 masih ada.

“Walau waktu itu kita sempat membuat surat edaran soal pembukaan sekolah pada tanggal 2 Agustus, namun kita tetap harus mengacu pada PPKM serta adanya penyebaran Covid-19,” terangnya ditemui di ruang kerjanya.

Zubair mengatakan kedepannnya pihaknya terus memantau serta menunggu instruksi Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengenai pembukaan sekolah.

Baca Juga

Berita Terkait