alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cara Menggunakan Google Meet di Laptop Tanpa Instal Aplikasi

Muhammad Yunus Selasa, 20 Juli 2021 | 15:35 WIB

Cara Menggunakan Google Meet di Laptop Tanpa Instal Aplikasi
Google Meet. [Gadgetnow]

Layanan video conference seperti Google Meet kini banyak digunakan

SuaraSulsel.id - Masa pandemi virus Corona membuat aktivitas bekerja dan sekolah harus dilakukan secara online. Layanan video conference seperti Google Meet kini banyak digunakan. Menggunakan Google Meet di laptop tanpa instal aplikasi.

Mengutip dari Hitekno.com, selain aplikasi Zoom, layanan Google Meet juga populer. Secara fungsi kedua layanan ini cukup serupa. Google Meet merupakan salah satu dari sekian banyak aplikasi video telekonferensi.

Layanan ini mampu menampung sekitar 100 orang dalam satu sesi rapat virtual. Menariknya, pengguna bisa menggunakan layanan Google Meet secara cuma-cuma.

Baik melalui aplikasi desktop (PC/laptop) maupun mobile (smartphone). Syarat untuk menggunakan layanan ini pun mudah. Yaitu, pengguna cukup memiliki akun Google. Cara menggunakan Google Meet di Laptop cukup mudah.

Baca Juga: Cara Pakai Fitur Baru Google Meet, Rapat atau Kelas Online Semakin Seru

Tak perlu repot-repot mengunduh aplikasi tambahan, kamu bisa langsung menggunakan jika sudah memiliki akun Google. Berikut cara menggunakan Google Meet di laptop yang HiTekno.com rangkum dari berbagai sumber.

Cara Menggunakan Google Meet di Laptop

1. Search Google Meet pada kolom pencarian
Untuk mendapatkan aplikasi ini maka kamu harus mencari Google Meet di pencarian Google. Secara langsung kamu akan diantarkan ke situs tersebut. Di sana ada beberapa menu yang bisa kamu gunakan sebelum memulai pertemuan.

2. Masuk akun atau buat akun

Cara menggunakan Google Meet di Laptop setelah kamu berada di dalam beranda. Cobalah untuk masuk menggunakan akun yang sudah dimiliki di Google Meet. Jika kamu belum pernah membuat akun maka bisa menggunakan semua akun yang terhubung ke Google.

Baca Juga: Google Meet Punya Filter dan Animasi Baru, Begini Cara Menggunakannya

3. Klik join atau start meeting

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait