alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Muhammadiyah Makassar Gelar Vaksinasi Massal, Siapkan Kuota 2.000 Vaksin

Muhammad Yunus Selasa, 06 Juli 2021 | 15:14 WIB

Muhammadiyah Makassar Gelar Vaksinasi Massal, Siapkan Kuota 2.000 Vaksin
Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar memberikan layanan vaksinasi gratis bagi penumpang [SuaraSulsel.id / Humas AP1]

Kegiatan vaksinasi akan diselenggarakan di Kampus Poltekkes Muhammadiyah Makassar

SuaraSulsel.id - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Makassar melalui satgas Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) bakal menggelar vaksinasi massal pada Sabtu-Minggu, 10-11 Juli 2021 mendatang.

Kegiatan ini akan diselenggarakan di kampus Poltekkes Muhammadiyah Makassar, Jalan Dr. Ratulangi No. 101 Makassar.

Sekretaris MCCC Makassar, Awang Darmawan mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama MCCC, Angkatan Muda Muhammadiyah dan Pemerintah Kota Makassar.

"Total ada 2.000 vaksin gratis kami siapkan untuk warga persyarikatan dan masyarakat umum," katanya, Selasa (6/7/2021).

Baca Juga: Pemkot Makassar Tetap Gunakan GeNose Untuk Deteksi Awal Covid-19

Awang menjelaskan, vaksinasi massal ini merupakan wujud komitmen kemanusiaan Muhammadiyah untuk ikut serta dalam mengatasi pandemi Covid-19. Di samping itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan Muhammadiyah bagi program Makassar Recover yang dicanangkan Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto.

"Warga Makassar harus segera divaksinasi, apalagi virus Covid-19 sudah bermutasi. Ada varian India yang sangat menular dan berbahaya. Vaksinasi bisa menghindarkan diri dari sakit yang parah jika kita akhirnya ikut terpapar," tutur Awang.

Ia menyebutkan, saat ini antusiasme warga Makassar mengikuti vaksinasi tinggi sekali. Sementara persediaan vaksin tidak banyak. Siapa duluan daftar, dia yang bisa segera dilayani.

"Kalau kita ingin aktivitas ibadah dan kegiatan sehari-hari tidak terganggu karena sakit oleh pandemi, ayo ikut vaksinasi dan tetap patuhi protokol kesehatan," ujar Awang.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Makassar, Nurdin Massi mengajak warga persyarikatan Muhammadiyah dan masyarakat umum untuk ikut serta dalam kegiatan vaksinasi massal ini. Menurutnya, vaksinasi bermanfaat untuk melindungi diri dan membantu pemerintah mengatasi pandemi.

Baca Juga: PPKM Darurat, Gus Miftah Soroti Sikap Pemerintah Izinkan TKA Masuk Indonesia

"Usaha mencegah penularan Covid-19 merupakan bentuk ibadah yang bernilai jihad. Sebaliknya tindakan sengaja yang membawa pada risiko penularan merupakan tindakan zalim. Maka mari jaga diri dan keluarga dari pandemi dengan ikut vaksinasi," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait