alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Direktur Utama Perseroda Sulsel Yasir Machmud Diminta Buka Lapangan Kerja Baru

Muhammad Yunus Sabtu, 03 Juli 2021 | 08:29 WIB

Direktur Utama Perseroda Sulsel Yasir Machmud Diminta Buka Lapangan Kerja Baru
Direktur Utama Perseroda Sulsel Yasir Machmud [SuaraSulsel.id / Dokumentasi Pribadi]

Tidak hanya mencari keuntungan untuk perusahaan

SuaraSulsel.id - Hasil Rapat umum pemilik saham luar biasa PT Sulsel Citra Indonesia (SCI) yang diselenggarakan di Hotel Grand Sayang Jumat 2 Juli 2021 memutuskan menunjuk pengusaha muda Yasir Susanto Machmud menggantikan Taufik Fachruddin sebagai Direktur Utama. Ipar Gubernur Sulsel non aktif, Taufik Fachruddin digeser menjadi Komisaris Perseroda Sulsel.

Pakar Kebijakan Publik dari Politeknik STIA LAN Makassar Alam Tauhid Syukur menilai, kebijakan Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman sangat tepat. Dalam kerangka penyegaran perusahaan di saat lingkungan strategis perusahaan yang sangat dinamis.

Alasannya, pertama Perseroda SulSel jalan di tempat dengan segala tuntutan dan kebutuhan pengembangan perusahaan di tengah Pandemi Covid-19.

Hal ini menyebabkan Perseroda Sulsel belum memberikan sumbangsih signifikan bagi peningkatan pendapatan daerah (PAD). Bahkan beredar kabar selama ini mengalami kerugian.

Baca Juga: Buka Lapangan Kerja, 500 Hektare Lahan Sawit Akan Diremajakan

Kedua, Perseroda Sulsel memang seharusnya dipimpin orang dengan latar belakang pengusaha berpengalaman.

"Dan sangat tepat bagi Pak Yasir Machmud yang sukses sebagai pengusaha dan memiki visi besar dalam membesarkan Perseroda," katanya, Sabtu 3 Juli 2021.

Sosok Yasir Machmud telah membuktikan diri sebagai pengusaha dan pemimpin sukses dengan perusahan-perusahaannya yang sekarang ini. Menciptakan banyak lapangan kerja bagi masyarakat Sulsel.

"Semoga Pak Yasir Machmud dengan ditetapkannya sebagai Direktur Utama Perseroda SulSel dapat menjalankan talenta dan kesuksesan. Dalam memimpin perusahaan selama ini. Bukan saja pada konstribusi peningkatan pendapatan daerah tetapi juga peningkatan kesejahteraan dan penciptaan lapangan kerja bagi masyarakat Sulsel," katanya.

Pakar Pemerintahan Unhas Lukman Irwan mengatakan keputusan penggantian Dirut Perseroda Sulsel sudah tepat, sebab dalam pemerintahan gubernur sebaiknya menunjuk sosok yang bisa ditemani bersinergi dan tentunya memiliki kemampuan membesarkan Perseroda sulsel.

Baca Juga: Kemnaker Siapkan Langkah Antisipasi Urbanisasi Usai Lebaran

Dan keputusan Plt Gubernur menunjuk Yasir Machmud menggantikan Taufik Facruddin menjadi Dirut Perseroda sulsel sudah tepat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait