facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Suntik Vaksin Covid-19 di Tempat Ini, Saat Pulang Diberi Uang Saku

Muhammad Yunus Selasa, 29 Juni 2021 | 13:44 WIB

Suntik Vaksin Covid-19 di Tempat Ini, Saat Pulang Diberi Uang Saku
Ilustrasi : Vaksinasi COVID-19 massa Kota Tangerang membludak. (Suara.com/Jehan)

Warga antusias mendatangi lokasi vaksinasi

SuaraSulsel.id - Pemerintah Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara memberikan uang saku kepada penduduk yang mau disuntik vaksin Covid-19. Tahap I maupun tahap II.

Pemberian uang saku ini merupakan upaya pemerintah menarik minat masyarakat. Sebagai pengganti kerugian waktu yang digunakan saat datang menunggu untuk vaksin.

“Warga yang ikut vaksin diberi uang tunai tahap satu Rp 25.000 dan tahap duanya juga akan sama begitu,” kata Kepala Dinas Kesehatan Bombana Darwin saat ditemui telisik.id -- jaringan Suara.com, Selasa (29/6/2021).

Mantan Kepala Badan Keuangan Daerah ini menjelaskan, dana transportasi bagi masyarakat umum itu bersumber dari dana refocusing.

Baca Juga: 51 Persen Warga Sulsel Sudah Disuntik Vaksin Covid-19

Uang saku tersebut juga diberikan sebagai biaya pengganti transportasi warga saat datang imunisasi. Uang Rp 50 ribu rupiah itu diberikan dua kali. Tahap pertama sebesar Rp 25 ribu diberikan saat penduduk Bombana datang menerima suntikan dosis pertama.

“Kita sudah menyita waktu, tenaga dan aktivitas warga. Mereka meninggalkan pekerjaannya mencari nafkah demi vaksin. Sebagai penggantinya, kita beri uang transpor. Ternyata kami lihat hasilnya selama pekan vaksin kemarin sangat berhasil karena yang tervaksin melampaui target mingguan kita," pungkasnya.

Setiap harinya, ditargetkan 45 sampai 55 orang di setiap desa dari 22 kecamatan mengikuti vaksinasi. Maka jika dikali tujuh hari, totalnya 14.665 jiwa. Namun karena animo masyarakat yang sangat baik, dalam sepekan ini sudah 16.721 masyarakat yang divaksin.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait