facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

51 Persen Warga Sulsel Sudah Disuntik Vaksin Covid-19

Muhammad Yunus Selasa, 29 Juni 2021 | 13:33 WIB

51 Persen Warga Sulsel Sudah Disuntik Vaksin Covid-19
Pegawai di Pemprov Sulsel mengikuti program vaksinasi serentak [SuaraSulsel.id / Lorensia Clara Tambing]

Vaksin salah satu upaya pemerintah dalam menangani masalah Covid-19

SuaraSulsel.id - Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan sudah ada 780.766 orang atau 51,82 persen warga Sulsel yang sudah disuntik vaksin Covid-19. Sementara target sasarannya ada 1.506.638 orang.

"Alhamdulillah, sudah lebih dari 50 persen masyarakat telah divaksin. Itu data sampai 28 Juni 2021," kata Sudirman, Selasa, 29 Juni 2021.

Sasaran vaksinasi untuk tenaga kesehatan dan pelayanan publik, kata Andi Sudirman, terus berjalan. Target selanjutnya lansia lagi.

"Dengan pencapaian vaksinasi itu, kita terus kejar target bersama. Utamanya vaksinasi bagi para lansia yang saat ini telah divaksin 71.293 atau 9,46% dari target sasaran," bebernya.

Baca Juga: Buka Vaksinasi Covid-19 untuk WNA, Wagub DKI: Tinggal Datang Saja

Ia mengaku vaksinasi akan terus massif dilakukan. Semakin cepat, maka akan semakin baik.

Menurutnya, vaksin ini salah satu upaya pemerintah dalam menangani masalah Covid-19. Apalagi dengan munculnya virus varian baru.

"Kami mengapresiasi seluruh pihak, mulai dari tenaga kesehatan serta aparat TNI dan Polri yang bersama membantu pelaksanaan vaksinasi ini".

Adapun langkah-langkah yang dilakukan dalam pengendalian Covid-19, kata Sudirman, diantaranya penguatan pengawasan di posko PPKM di desa/kelurahan.

Kemudian, melaksanakan pemeriksaan kembali kedatangan penumpang di bandara dan pelabuhan dengan cara random menggunakan swab antigen. Serta menghimbau masyarakat untuk membatasi perjalanan menuju wilayah (provinsi/ Kab/ kota) yang tergolong zona merah.

Baca Juga: RS Ludira Husada Tama Jogja Layani Vaksinasi Covid-19, Ini Persyaratannya

Selain upaya penanganan pandemi Covid-19, dirinya pun berharap, sistem perekonomian tetap bisa berjalan dalam upaya pemulihan ekonomi dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait