alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kasus Covid-19 Meningkat, Pemuda Muhammadiyah Serukan Self Lockdown

Muhammad Yunus Rabu, 23 Juni 2021 | 20:07 WIB

Kasus Covid-19 Meningkat, Pemuda Muhammadiyah Serukan Self Lockdown
Tanda petunjuk mikro lockdown di jalan masuk menuju Dusun Pagonan, Desa Sidogede, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Rabu (23/6/2021). [suara.com/ Angga Haksoro Ardi]

Warga Kota Makassar menerapkan "self lockdown" di tengah merebaknya varian baru virus Covid-19

SuaraSulsel.id - Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Makassar, Awang Darmawan menyerukan agar warga Kota Makassar menerapkan "self lockdown" di tengah merebaknya varian baru virus Covid-19 dan meningkatnya kasus positif di Sulsel.

Ia mengajak masyarakat untuk membatasi mobilitas dengan tidak keluar rumah kecuali untuk bekerja, membeli makan ataupun berobat.

"Saya tahu kita bosan, tapi kita semua mesti bersama-sama membantu pemerintah untuk melandaikan kasus positif yang ada. Meskipun Sulsel kemarin masuk zona hijau, nyatanya positivity rate kita masih di atas 50 persen," katanya, Rabu (23/6/2021).

Awang mengingatkan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan. Ia juga mengajak masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi pemerintah.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Semakin Menggila, Ganjar Minta Semua Perusahaan Menerapkan Prokes Ketat

Ia meyakini pandemi hanya bisa dihadapi dengan menerapkan 3M secara ketat dan mengikuti vaksinasi.

"Pandemi belum berakhir. Kita semua masih harus berusaha menghadapi pandemi dengan menerapkan 3M dan mengikuti vaksinasi. Hanya dengan itu kita bisa mencegah agar tidak terjangkit Covid-19," ujar dia.

Awang juga menegaskan, Pemuda Muhammadiyah mendukung penuh program Makassar Recover yang dicetuskan Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto dalam menangani pandemi Covid-19. Ia mengimbau seluruh kader Pemuda Muhammadiyah untuk mensosialisasikan dan ikut menyukseskan program ini.

"Saya mengimbau teman-teman kader untuk ikut mengawal program Makassar Recover sebagai tanggung jawab kebangsaan dan kemanusiaan kita dalam menangani pandemi," kata dia.

Sebagai bentuk dukungannya, ia menyebut dalam waktu dekat pihaknya akan turun langsung melakukan edukasi 3M dan mengajak masyarakat untuk ikut dalam program vaksinasi.

Baca Juga: Waspada ! Rp 20 Miliar Uang Tabungan Warga Makassar Hilang Misterius

"Kami akan bekerjasama dengan tim Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Makassar untuk kampanye 3M dan vaksinasi ke masyarakat," tutupnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait