facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

238 Pekerja Proyek Apartemen 31 Sudirman Makassar Dites Swab PCR

Muhammad Yunus Sabtu, 05 Juni 2021 | 18:01 WIB

238 Pekerja Proyek Apartemen 31 Sudirman Makassar Dites Swab PCR
Ratusan pekerja proyek Apartemen 31 Makassar dites swab PCR setelah 45 pekerja lain dinyatakan positif Covid-19 / [SuaraSulsel.id / Muhammad Aidil]

45 pekerja dinyatakan positif Covid-19

SuaraSulsel.id - Sebanyak 238 pekerja proyek pembangunan apartemen 31 di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan menjalani pemeriksaan Swab PCR, Sabtu 5 Juni 2021.

Pemeriksaan dilakukan setelah 45 orang pekerja di lokasi tersebut dinyatakan positif virus Corona atau Covid-19.

"Yang diswab PCR tadi 238 orang," kata Juru Bicara Puskesmas Makkasau, Kecamatan Ujung Pandang, Denis.

Ratusan pekerja yang diperiksa tersebut, kata Denis, memiliki riwayat kontak erat dengan 45 orang perkerja yang terkonfirmasi Covid-19. Sehingga, harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Pelamonia, Makassar.

Baca Juga: Pengurangan Tenaga Kerja di Masa Pandemi Covid-19

Setelah diperiksa, pekerja tersebut diminta untuk isolasi mandiri di tempat tinggal mereka yang berada di Jalan Batu Putih, sambil menunggu hasil pemeriksaan yang diperkirakan akan keluar pekan depan.

"Jadi otomatis kami yang harus tracing. Paling dua sampai tiga hari kedapan (hasil pemeriksaan keluar)," jelas Denis.

Denis mengungkapkan pemeriksaan tersebut dilakukan oleh Satgas Covid Hunter Pemkot Makassar bekerjasama dengan petugas puskesmas dan pemerintah kecamatan. Tujuannya, untuk mencegah adanya kluster baru di lokasi pembangunan proyek apartemen tersebut.

Jika hasil pemeriksaan para pekerja tersebut positif Covid-19, maka mereka akan diisolasi mandiri. Lokasi isolasi disebar di sejumlah rumah sakit, Makassar. Antara lain Rumah Sakit Bhayangkara dan Rumah Sakit Pelamonia, Makassar.

"Tugas kita di sini hanya mentracing mereka-mereka yang punya riwayat kontak karena mereka masuk dalam wilayah kami," ungkap Denis.

Baca Juga: Kabar Buruk! 9 Pegawai IKEA Padalarang Positif Covid-19

Senada dengan Denis, Master Covid-19 Ujung Pandang, Andi Pattawari menambahkan, karena adanya 45 pekerja yang positif Covid-19. Maka dengan terpaksa lokasi pembangunan proyek itu disegel petugas pada Jumat 4 Mei 2021.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait