alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua, Ada Apa ?

Muhammad Yunus Rabu, 26 Mei 2021 | 21:47 WIB

Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua, Ada Apa ?
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri. (Suara.com/M Yasir)

Pertemuan Panglima TNI dan Kapolri akan berlangsung di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua

SuaraSulsel.id - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali mengunjungi Papua, Rabu 26 Mei 2021.

Kunjungan pimpinan tertinggi TNI dan Polri ini untuk memberikan pencerahan kepada personel TNI-Polri. Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional PON XX yang akan berlangsung Oktober 2021 mendatang

“Jadi kedatangan beliau akan memberikan arahan mengenai pelaksanaan tugas kita ke depan. Tentunya akan makin banyak dan berat,” kata Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri di Jayapura kepada KabarPapua.co -- jaringan Suara.com, Rabu 26 Mei 2021.

Menurut Fakhiri, Pekan Olahraga Nasional XX Papua dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI merupakan agenda besar yang harus disiapkan secara baik. Sehingga Polda dan Kodam harus diberi penguatan.

Baca Juga: Temui Kapolri, Gus Menteri Ajak Polri Kawal Dana Desa

“Dua agenda besar ini harus kita siapkan secara baik. Polda dan Kodam harus diberikan penguatan, sehingga nantinya siap melaksanakan tugas untuk bisa betul-betul menjaga ketertiban dan keamanan di tanah Papua saat pelaksaan PON XX dan Peparnas di Papua,” ujarnya.

Selain pertemuan dengan TNI-Polri, sambung Fakhiri, Panglima TNI dan Kapolri akan bertemu dengan stakeholder, tokoh masyarakat, tokoh agama serta pemerintah yang berada di titik rawan untuk bisa menggali dan mendengar langsung apa yang perlu dilakukan TNI-Polri ke depan.

Rencananya pertemuan Panglima TNI dan Kapolri akan berlangsung di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

“Semua agenda di Sentani,” kata jenderal yang pernah menjabat Komandan Satuan Brimob Polda Papua.

Baca Juga: Ratusan Ribu Rakyat Papua Teken Petisi Tolak Otsus: Hanya Rekayasa Politik Jakarta

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait