alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Contoh Doa Qunut Nazilah untuk Tragedi Palestina

Muhammad Yunus Sabtu, 15 Mei 2021 | 16:52 WIB

Contoh Doa Qunut Nazilah untuk Tragedi Palestina
Ilustrasi berdoa, shalat, ibadah. [Shutterstock]

Qunut nazilah adalah suatu hal yang disyariatkan dan amat disunnahkan ketika terjadi musibah dan kezaliman

SuaraSulsel.id - Banyak cara yang bisa dilakukan umat muslim di dunia untuk membantu warga Palestina. Tanpa harus ikut berperang melawan Israel. Salah satunya dengan membaca doa Qunut Nazilah.

Mengutip dari wahdah.or.id, Qunut nazilah adalah suatu hal yang disyariatkan dan amat disunnahkan ketika terjadi musibah dan kezaliman.

Imam Syafi’i—rahimahullah—berkata, “Apabila turun musibah kepada kaum Muslimin, disyariatkan membaca qunut nazilah pada seluruh shalat wajib.” (Syarhus Sunnah karya Al-Baghawi 2/279).

Soal lafal, tidak ada hadis dari Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa sallam yang menunjukkan adanya doa khusus dalam qunut nazilah. Karenanya, seseorang boleh berdoa dengan doa yang sesuai dengan keadaan orang yang tertimpa musibah.

Baca Juga: Balas Kritikan, Ini Bukti Deddy Corbuzier Tak Diam Gaza Dibombardir Israel

Lafal qunut di atas tidak semuanya dari Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa sallam. Olehnya, tidak ada keterkaitan dengannya apalagi menganggapnya sebagai doa yang disunnahkan.

Dan bagi yang mampu menyusun doa dalam bahasa Arab yang sesuai dengan keadaan musibah, tidak ada larangan baginya untuk berdoa dengannya.

Berikut beberapa contoh doa qunut nazilah :

Doa qunut nazilah / [Wahdah.or,id]
Doa qunut nazilah / [Wahdah.or,id]

Ya Allah turunkanlah hukumanMu atas kaum Yahudi yang telah melakukan kezhaliman dengan membunuh saudara-saudara kami kaum muslimin di Palestina.

Ya Allah hukumlah mereka sesungguhnya mereka tak mampu melemahkanMu, Ya Allah cerai beraikan mereka porak porandakan kesatuan mereka dan turunkanlah balasanMu atas mereka.

Baca Juga: Masjid Omar Ibn Al-Khattab di Brasil Berhias Bendera Palestina

Ya Allah kumpukan dan binasakanlah mereka dan jangalah Kamu sisakan sedikitpun dari mereka, Ya Allah turunkanlah atas mereka dan semua pihak yang membantu mereka balasanMu yang tidak dapat ditolak oleh kaum pembuat kezhaliman

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait