alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bupati Luwu Pantau Pos Pelayanan Jelang Lebaran

Suhardiman Rabu, 12 Mei 2021 | 15:24 WIB

Bupati Luwu Pantau Pos Pelayanan Jelang Lebaran
Bupati Luwu Pantau Pos Pelayanan Jelang Lebaran. [Ist]

fungsi Pos Pelayanan di bulan Ramadan ini untuk pengawasan terhadap pendatang dari luar Kabupaten Luwu.

SuaraSulsel.id - Bupati Luwu, H Basmin Mattayang memantau Pos Pelayanan lebaran tahun 2021 di Sentra IKM Barambing Desa Buntu Kunyi Kecamatan Suli, Selasa (11/5/2021).

Ia menerima berbagai laporan terkait kegiatan yang dilaksanakan di pos pelayanan Lebaran 2021 dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Bupati Luwu Basmin Mattayang mengatakan, fungsi Pos Pelayanan di bulan Ramadan ini untuk pengawasan terhadap pendatang dari luar Kabupaten Luwu.

"Berdasarkan himbauan dari Mendagri, imbauan dari Gubernur Sulsel, dan Surat Edaran Bupati yang intinya menghimbau masyarakat terutama bagi ASN untuk tidak melakukan mudik," kata Basmin, dilansir dari kabarmakassar.com--jaringan suara.com, Rabu (12/5/2021).

Baca Juga: Kabar Gembira! Wisata Religi Al-Qur'an Akbar Tetap Buka Selama Lebaran

"Laporan dari pihak Dinas Kesehatan bahwa jika ditemukan masyarakat yang mudik maka personil segera melakukan pendataan, pemeriksaan kesehatan dan tes Swab Antigen untuk mengantisipasi penularan Covid-19," katanya.

Sebagai bentuk pencegahan dan memutus mata rantai penularan Covid-19, Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Luwu pihaknya telah melakukan koordinasi.

"Kita menginstruksikan kepada para Camat dan kepala desa se Kabupaten Luwu untuk proaktif melakukan pemantauan dan pendataan bagi para pendatang," ungkapnya.

Selain memantau kegiatan personil, Bupati Luwu juga menyerahkan surat keterangan kepada masyarakat yang telah melakukan tes cepat Swab Antigen di pos pelayanan Kesehatan.

"Alhamdulillah beberapa yang sudah menjalani tes Swab Antigen hasilnya dinyatakan negatif dan belum ada yang ditemukan memiliki gejala-gejala, semoga ini bertanda baik dan mari kita berdoa semoga Covid-19 cepat musnah dari muka bumi ini," tukasnya.

Baca Juga: Uang Tunai hingga iPhone 12, Ini Deretan Potret Isi Hampers Artis

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait