alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemkab Gowa bersama PSMTI Gelar Vaksinasi, Ingin Bentuk Kekebalan Kelompok

Muhammad Yunus Senin, 10 Mei 2021 | 14:22 WIB

Pemkab Gowa bersama PSMTI Gelar Vaksinasi, Ingin Bentuk Kekebalan Kelompok
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Gowa menggelar vaksinasi Covid-19, Senin 10 Mei 2021 / [SuaraSulsel.id / Istimewa]

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Kabupaten Gowa menggelar vaksinasi Covid-19

SuaraSulsel.id - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Gowa menggelar vaksinasi Covid-19 untuk seluruh pengurus dan anggota.

Kegiatan ini berlangsung di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Senin 10 Mei 2021.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat memantau kegiatan, mengapresiasi vaksinasi yang diinisiasi PSMTI Kabupaten Gowa. Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mengakselerasi percepatan kekebalan kelompok atau herd immunity.

"Hari ini kita bekerjasama dengan PSMTI untuk melakukan vaksinasi Covid-19. Jadi vaksinasi ini tujuannya untuk herd imunity yaitu kekebalan kelompok. Untuk mencapai kekebalan kelompok itu dibutuhkan 70 persen dari jumlah penduduk yang sudah divaksin," kata Bupati Adnan yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Jemaah An Nadzir Kabupaten Gowa Belum Tentukan Waktu Idul Fitri 1442 H

Kedepan, kata Adnan, Pemkab Gowa akan terus melakukan akselerasi percepatan vaksinasi untuk membentuk kekebalan kelompok.

"Kita targetkan besok atau hari Rabu kita lakukan lagi vaksinasi kepada teman-teman Grab. Ini dilakukan terus sebagai proses untuk akselerasi membentuk kekebalan kelompok," tambah Adnan.

Ketua PSMTI Kabupaten Gowa, Eleandy Ho mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi yang diutamakan untuk lanjut usia ini untuk membantu Pemerintah Kabupaten Gowa menyukseskan vaksinasi Covid-19.

"Kegiatan hari ini untuk membantu pemerintah terkait vaksinasi bagi lanjut usia dan kami memang utamakan lansia," kata Eleandy Ho.

Ketua Bidang Sosial PSMTI Kabupaten Gowa yang sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Vaksinasi, Yerry, berharap kegiatan ini bisa membantu kinerja-kinerja pemerintah khususnya dalam program vaksinasi.

Baca Juga: Warga Makassar Hanya Boleh Mudik ke Maros, Gowa, dan Takalar

"Memang diperlukan kolaborasi yang baik antara organisasi masyarakat dengan pemerintah supaya masyarakat yang membutuhkan cepat mendapatkan vaksin. Apalagi untuk kaum lansia. Semoga apa yang kami lakukan hari ini betul-betul membantu peserta maupun pemerintah," harapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait