alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Enam Bulan Menderita Luka Bakar, Bocah di Makassar Butuh Bantuan

Muhammad Yunus Senin, 10 Mei 2021 | 03:39 WIB

Enam Bulan Menderita Luka Bakar, Bocah di Makassar Butuh Bantuan
Bendahara Masika ICMI Sulsel Rosnaini Daga menjenguk Muh. Khoirul Adnan (6 tahun) yang sudah 6 bulan menderita luka bakar / [ SuaraSulsel.id / Dokumentasi Masika ICMI Sulsel ]

Luka bakar 90 persen. Hanya bagian muka saja yang tidak terbakar.

SuaraSulsel.id - Muh. Khoirul Adnan hanya bisa terbaring lemas di tempat tidurnya dengan kondisi badan dibaluti perban. Sudah 6 bulan luka bakar yang diderita di sekujur tubuhnya belum sembuh.

Bocah berusia 6 tahun ini tinggal bersama kedua orang tuanya, yakni Kamaruddin dan Sarika di sebuah rumah kontrakan di Jalan Daeng Tantu 1 Lorong 4B Nomor 47, Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Penghasilan orang tua Khoirul tidak mampu membiayai pengobatan anaknya. Kamaruddin hanya bekerja sebagai supir bentor. Sedangkan ibunya, Sarika cuma ibu rumah tangga biasa.

"Bapaknya tukang bentor, ibunya IRT. Tinggal di rumah kontrakan," kata Bendahara Masika ICMI Sulsel dan Direktur Pascasarjana IBK Nitro Rosnaini Daga, Minggu 9 Mei 2021.

Baca Juga: Dini Hari, 28 Rumah Terbakar di Makassar

Rosnaini Daga mengungkapkan kondisi Muh. Khoirul memang sangat mengkhawatirkan. Sebab, setelah enam bulan lamanya menderita luka bakar saat rumahnya terbakar, hingga kini belum juga ada tanda-tanda kesembuhan.

Apalagi, setiap kali melakukan konsultasi. Orang tua Muh. Khoirul harus mengeluarkan biaya obat sebanyak Rp 500 ribu.

"Sembilan puluh persen. Mukanya saja yang tidak kena luka. Yang lain itu masih luka basah semua dari bulan sebelas," kata dia.

"Dia punya KIS tapi obat luka bakarnya tetap dia bayar Rp 500 ribu setiap konsul. Seminggu sekali konsul," tambah Rosnaini.

Sekretaris Dinas Sosial Makassar Asvira Anwar Kuba yang dikonfirmasi terpisah, mengaku akan segera bertindak. Untuk menangani Muh. Khoirul yang telah lama menjadi korban kebakaran.

Baca Juga: Tim Makassar Recover Terus Sosialisasi Pencegahan Covid-19

"Saya masih di lokasi kebakaran ini dari tadi malam. Di mana itu (korban)? Saya masih di Jalan Tinumbu ini. Baru saya mau bergeser ini. Pasti kita tangani kalau luka bakar. Saya tanya dulu anggota yang ada di Kecamatan Tallo," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait