alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sekolah di Kota Gorontalo Akan Dibuka Bulan Juli 2021

Muhammad Yunus Jum'at, 07 Mei 2021 | 05:33 WIB

Sekolah di Kota Gorontalo Akan Dibuka Bulan Juli 2021
Suasana sekolah tatap muka di SMAN 21 Makassar, Jumat 9 April 2021 / [SuaraSulsel.id / Humas Pemprov Sulsel]

97 persen warga menginginkan agar sekolah segera dibuka

SuaraSulsel.id - Sekolah SD dan SMP di Kota Gorontalo rencananya akan dibuka pada bulan Juli 2021 mendatang. Berdasarkan hasil keputusan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Gorontalo.

Wali Kota Gorontalo Marten Taha mengungkapkan, Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan Kota Gorontalo sebelumnya sudah melakukan penelitian dan survei kepada seluruh orang tua siswa, guru-guru, dan semua pihak yang ada di Kota Gorontalo.

“97 persen mereka menginginkan agar sekolah tatap muka segera dibuka. Atas dasar itu, saya melakukan pembahasan bersama stakeholder,” ungkap Marten Taha di Aula Kantor Wali Kota Gorontalo, Kamis (6/5/2021).

Marten Taha mengatakan, semua hal yang dibutuhkan dalam pembukaan kegiatan belajar mengajar harus segera dipersiapkan. Dirinya pun sudah mengintruksikan kepada Dinas Pendidikan agar memperhatikan kesiapan fisik sekolah.

Baca Juga: Klaim Belajar Tatap Muka Sukses, Pemprov DKI Buka Lagi Sekolah pada Juni

“Seperti kebersihannya, pengaturan tempatnya, kelasnya, dan lain sebagainya. Sebelum tatap muka seluruh warga sekolah sudah harus disuntik disinfektan,” ujar Mantan Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Tersebut.

Wali Kota Gorontalo dua periode itu menambahkan, salah satu syarat untuk pembukaan sekolah itu adalah harus semua guru, pegawai, dan pengawas sudah selesai divaksin.

“Tadi juga sudah dipaparkan, ada sekitar 60-70 persen guru-guru sudah divaksin. Saya juga sudah meminta kepada Dinas Kesehatan untuk memaksimalkan vaksinasi terhadap guru-guru, dan orang tua siswa,” imbuhnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait