facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ramadhan Berbagi, Pemuda Ini Kumpul Sepatu untuk Anak-anak Korban Gempa

Muhammad Yunus Jum'at, 30 April 2021 | 09:08 WIB

Ramadhan Berbagi, Pemuda Ini Kumpul Sepatu untuk Anak-anak Korban Gempa
Owner Anure Shoe Clean, Hudzaifah Kadir menerima donasi sepatu untuk anak-anak korban gempa di Sulawesi Barat / [SuaraSulsel.id / Istimewa]

Mengumpulkan sepatu bekas layak pakai untuk anak-anak korban gempa di Sulawesi Barat

SuaraSulsel.id - Ragam cara untuk berbagi di bulan ramadhan. Tidak melulu hanya dengan uang. Masyarakat pun bisa berbagi dengan barang-barang yang masih layak pakai.

Berangkat dari kepedulian dan rasa empati bagi anak-anak korban gempa Sulawesi Barat pada Januari lalu. Salah satu penyedia jasa laundry sepatu di Kota Makassar, Anure Shoe Clean melakukan gerakan dengan dengan nama " Shoecial ".

Gerakan ini berkolaborasi dengan Amanda Brownies Makassar, dan Maraja Tour Plan, dan sejumlah lembaga lainnya.

Melalui kolaborasi ini, puluhan pasang sepatu dan sendal baru ataupun bekas yang layak pakai terkumpul dari para donatur dan dermawan di Kota Makassar.

Baca Juga: Pemprov Sulbar Cari 110 Peserta Magang, Segini Uang Sakunya

"Alhamdulillah, sejak pertengahan maret kemarin, kita buka donasi sepatu, dan rencananya di bulan ramadhan ini akan kami salurkan ke Sulawesi Barat. Telah ada 2 karung sepatu yang siap diantar," jelas Owner Anure Shoe Clean, Hudzaifah Kadir yang akrab disapa zeva, Jumat 30 April 2021.

Dia mengaku, gagasan ini muncul karena melihat banyak sepatu bekas yang masih layak dibiarkan rusak dan tidak terpakai.

"Sebaiknya diberikan. Semoga bermanfaat dan sekaligus membantu anak-anak yang masih bersemangat menuntuk ilmu," tambahnya.

Sementara itu Amanda Brownies Makassar, melalui dana pedulinya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan sangat berterimakasih dilibatkan bersama.

"Semoga semua mendapat nilai keberkahan atas bantuan ini, dan apa yang kami bantukan turut menjadi ladang amal di bulan yang penuh berkah tahun ini," kata Muhajir Rahman, Manajer Area Amanda Brownies Makassar.

Baca Juga: TKW asal Sulbar Minta Tolong Lewat Facebook, Tak Kuat Disiksa Ingin Pulang

Hal senada juga disampaikannya oleh Direktur Maraja Tour Plan, Suryadi Kadir.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait