alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

3 Lokasi Ngabuburit di Bulukumba, Ramai Dikunjungi Warga

Muhammad Yunus Rabu, 21 April 2021 | 13:40 WIB

3 Lokasi Ngabuburit di Bulukumba, Ramai Dikunjungi Warga
Pantai Apparalang di Bulukumba, Sulawesi Selatan. (Instagram/@alxis_gudlife)

Lokasi ini dimanfaatkan masyarakat untuk menghabiskan waktu sebelum berbuka puasa

SuaraSulsel.id - Jika berkunjung di Kabupaten Bulukumba, sangat mudah ditemui lokasi yang dimanfaatkan masyarakat untuk menghabiskan waktu sebelum berbuka puasa.

Mengutip dari KabarMakassar.com -- jaringan Suara.com, ngabuburit atau menantikan waktu berbuka puasa menjadi hal yang menyenangkan bagi banyak orang di bulan Ramadan.

Biasanya aktivitas ini dihabiskan dengan melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat. Seperti mengaji, bersih-bersih masjid, berbagi menu buka puasa, hingga berburu takjil.

Terdapat beberapa tempat yang bisa disambangi. Seperti Masjid Islamic Center Dato Tiro (ICDT) yang merupakan masjid terbesar di Kabupaten Bulukumba.

Baca Juga: Kepala Dusun di Bulukumba Ditemukan Meninggal Penuh Tusukan

Di bawah masjid, Karang Taruna Kecamatan Ujung Bulu membuka lapak bagi pedagang yang ingin berjualan pakaian, kosmetik, peci, hingga kurma.

Yang menarik juga, panitia membuka ruang kreatifitas untuk anak-anak hingga pemuda yang memiliki bakat terpendam. Menggelar lomba fashion show, lomba ceramah, Stand Up Comedy, dan Kultum.

Bagi yang hendak berburu takjil. Lokasinya berada di Pasar Tua, Kelurahan Loka, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba.

Disini, terdapat puluhan pedagang yang menjajakan aneka menu buka puasa. Ragam warna dan bentuk kue ada di sini. Pengunjung yang datang tentunya akan lebih bebas memilih makanan yang menggugah selera.

Ada berbagai jenis es buah, cendol, kue basah, salad buah, sop buah, es kelapa muda, hingga makanan berat seperti, sate sampai nasi bungkus.

Baca Juga: Viral Aladdin Ngabuburit Pakai Karpet Terbang

Pusat kuliner ini dibuka oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Bulukumba. Diberi nama, Pasar Ramadhan. Sebagai salah satu pusat jajanan kuliner atau takjil menu buka puasa.

Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, mari kita ringankan beban saudara sesama yang kesusahan. Berbagi sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama Suara.com di laman Indonesia Dermawan. Untuk langsung meng-input jumlah sedekah silakan KLIK DI SINI!

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait