alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bandara Sultan Hasanuddin Sediakan Layanan Pemeriksaan GeNose C19

Muhammad Yunus Jum'at, 16 April 2021 | 15:20 WIB

Bandara Sultan Hasanuddin Sediakan Layanan Pemeriksaan GeNose C19
Pemeriksaan GeNose C19 di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin bagi penumpang pesawat, Jumat 16 April 2021 / [SuaraSulsel.id / Humas Bandara Sultan Hasanuddin]

Pemeriksaan GeNose C19 kini hadir di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin

SuaraSulsel.id - Pemeriksaan GeNose C19 kini hadir di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Pemeriksaan tersedia di area kedatangan.
Tepatnya di sebelah Hotel Ibis Bandara dan akan melayani penumpang setiap hari mulai pukul 06.00 - 11.00 Wita. Tarif yang ditentukan oleh pemerintah yakni sebesar Rp 40 ribu

GeNose C19 merupakan salah satu alat deteksi covid-19 yang akan digunakan sebagai syarat untuk melakukan perjalanan di Indonesia.

Sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor: SE 26 Tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Udara dalam Masa Pandemi Covid-19 yang dirilis pada 31 Maret 2021.

“Simulasi telah dilakukan kemarin, dan kini layanan pemeriksaan GeNose sudah siap digunakan. Pemeriksaan GeNose C19 di bandara hanya untuk penumpang yang memiliki tiket pesawat,” jelas Wahyudi, General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Jumat 16 April 2021.

Baca Juga: Terbongkar! Andi Sudirman Temukan Proyek Siluman Dinas PUTR Sulsel

Terdapat 10 alat yang disiapkan, alat ini dapat melakukan sebanyak 10-12 pemeriksaan kantung udara yang berisi hembusan napas.

Dengan jumlah alat yang tersedia, maka diperkirakan dapat melayani sekitar 1.700 pemeriksaan. Penumpang dihimbau untuk datang 4 jam sebelum jadwal keberangkatan.

Cara Mendaftar Online

Untuk mempermudah pendaftaran, penumpang dapat mendaftar pada link www.rapid.supports.com atau unduh aplikasi farmalab pada google playstore untuk android.

Pergerakan penumpang yang berangkat dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin tercatat rata – rata 7.000 penumpang perhari.

Baca Juga: KSP Kembali Ingatkan Pemprov Sulsel, Percepat Pembangunan Jalur Kereta Api

Kantong yang disediakan sekitar 20% persen dari penumpang yang berangkat. Oleh karena itu, sebaiknya penumpang tidak mengandalkan layanan pemeriksaan GeNose C19 saja.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait