alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Ratusan Muda-mudi Berpesta, Saat Palopo Berstatus Zona Orange Covid

Muhammad Yunus Kamis, 08 April 2021 | 16:53 WIB

Viral Ratusan Muda-mudi Berpesta, Saat Palopo Berstatus Zona Orange Covid
Ratusan muda-mudi berpesta di salah satu kafe di Kota Palopo viral di media sosial / [Digtara.com]

Pesta ulang tahun yang dihadiri ratusan orang di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, viral di media sosial

SuaraSulsel.id - Pesta ulang tahun yang dihadiri ratusan orang di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, viral di media sosial. Muda-mudi di salah satu kafe terlihat berpesta. Joget-joget diiringi musik disko.

Mengutip dari Digtara.com -- jaringan Suara.com, lokasi pesta disebut milik salah satu wakil rakyat atau Anggota DPRD di Kota Palopo. Nama tempatnya Resto Maika Beach Club.

Peristiwa disebut terjadi pada Selasa 6 April 2021. Yang membuat miris adalah, pesta dengan menghadirkan ratusan orang dilaksanakan saat pandemi Covid-19 belum berakhir. Para undangan di pesta terlihat tidak menerapkan protokol kesehatan.

Dalam rekaman video yang beredar, para undangan berkerumun dan berjoget diiringi musik disko. Seperti sedang dugem di klub malam.

Baca Juga: 43 Siswa Sekolah Pertanian Singkawang Positif Covid-19

Kota Palopo saat ini masih berstatus zona oranye penularan virus corona. Namun sekelompok orang ini malah menggelar pesta yang jelas dilarang.

Kepala Dinas Kesehatan Palopo, M Taufiq, membenarkan adanya peristiwa tersebut. Petugas akan mendata semua undangan yang hadir dan akan memberikan sanksi.

Kasus ini juga akan dikoordinasikan dengan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palopo.

“Tindak lanjutnya, kami akan berkoordinasi dengan teman-teman di Satgas Penanganan Covid-19 dan kepolisian. Termasuk soal sanksinya,” kata Taufiq, Kamis 8 April 2021.

Seorang panitia acara mengatakan, ingin mengurus izin ke polisi. Juga Satgas Penanganan Covid-19. Namun pemilik tempat mengatakan akan mengurus perizinan tersebut.

Baca Juga: Polres Metro Bekasi Kota Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

“Kami juga menerapkan protokol kesehatan. Karena pakai masker di sana,” ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait