alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ngeri! Di Mamuju, Harga Tabung Gas Tiga Kilogram Tembus Rp40 Ribu

Budi Arista Romadhoni Minggu, 28 Maret 2021 | 08:35 WIB

Ngeri! Di Mamuju, Harga Tabung Gas Tiga Kilogram Tembus Rp40 Ribu
Ilustrasi tabung gas tiga kilogram (Antara)

Menjelang ramadan, harga tabung gas tiga kilogram melonjak menjadi Rp40 ribu

SuaraSulsel.id - Menjelang memasuki bulan suci Ramadan 1442 H, harga tabung Gas tiga kilogram di Provinsi Sulawesi Barat mengalami kenaikan.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian Perdangan Koperasi dan UKM kabupaten Mamuju Tengah Asnawi Saleh, menyebut pihaknya saat ini sedang melakukan operasi pasar terkait naiknya tabung gas tiga kilogram menjelang Ramadan di wilayah itu.

"Tabung gas elpiji di Mamuju Tengah mencapai Rp40.000 per tabung sehingga dikeluhkan masyarakat setempat," kata Asnawi dilansir dari ANTARA di Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, Sabtu (27/3/2021).

Ia mengatakan, pemerintah bersama dengan agen gas elpiji di wilayah itu sedang melakukan operasi pasar, dengan menjual tabung elpiji tiga kilogram sesuai dengan harga normal yakni Rp18.500 per tabung.

Baca Juga: Pengoplos Tabung Gas di Bogor Diringkus Polisi Berikut Barbuk Diamankan

Menurut dia, pemerintah akan melakukan operasi pasar hingga hari raya Idulfitri agar masyarakat tidak terbebani dengan naiknya harga tabung gas epliji.

Sementara itu kenaikan gas elpiji juga terjadi di Kabupaten Majene dan Mamasa dengan harga di kisaran Rp30.000 sampai Rp40.000.

Ketua ormas Forum Persaudaraan Pemuda Sulbar, Nirwansyah berharap pemerintah segera bertindak jangan sampai ada pihak yang mencari keuntungan dengan naiknya tabung gas elpiji yang membebani masyarakat.

"Kenaikan tabung gas elpiji ini membebani masyarakat, apalagi sangat dibutuhkan jelang Ramadhan, pemerintah diminta membantu masyarakat dengan menstabilkan harga tabung gas tersebut," kata Nirwansyah.

Baca Juga: Melawan Petugas, Maling Tabung Gas Dihadiahi Timah Panas

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait