alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Disebut Terima Uang Haram Saat Manggung, Ini Jawaban Pedangdut Cita Citata

Muhammad Yunus Sabtu, 27 Maret 2021 | 08:59 WIB

Disebut Terima Uang Haram Saat Manggung, Ini Jawaban Pedangdut Cita Citata
Cita Citata [Alfian Winanto/Suara.com]

Pedangdut Cita Citata ikut tersangkut kasus korupsi bantuan sosial Covid-19 dengan tersangka mantan Menteri Sosial Juliari P Batubara

SuaraSulsel.id - Pedangdut Cita Citata ikut tersangkut kasus korupsi bantuan sosial Covid-19 dengan tersangka mantan Menteri Sosial Juliari P Batubara.

Cita Citata dipanggil KPK untuk diperiksa sebagai saksi, Jumat 26 Maret 2021. Setelah namanya disebut dalam sidang terkait aliran dana uang hasil korupsi.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan pedangdut Cita Citata diperiksa lembaga anti rasuah sebagai saksi dalam kasus korupsi suap bantuan sosial atau bansos Covid-19.

Menurut Ali, keterangan Cita Citata dibutuhkan lantaran namanya disebut dalam sidang. Duit untuk membayar honor Cita Citata di acara Kemensos di Labuan Bajo diduga diambil dari hasil korupsi bansos.

Baca Juga: Cita Citata Dikonfirmasi KPK soal Honor Manggungnya di Acara Kemensos

"Cita Rahayu (Cita Citata) dikonfirmasi antara lain terkait dengan dugaan aliran sejumlah yang diterima oleh saksi pada saat menjadi salah satu pengisi acara yang diadakan oleh Kemensos RI di Labuan Bajo," kata Ali Fikri di kantornya, Jumat (26/3/2021).

"Dimana sumber uang tersebut juga masih diduga dari para vendor yang menjadi pelaksana pengadaan Bansos untuk wilayah Jabodetabek tahun 2021 di Kemensos RI," ujarnya lagi.

Cita Citata diperiksa sekitar dua jam. Sejauh ini, si pelantun Goyang Dumang itu masih berstatus saksi.

Sementara itu, usai pemeriksaan Cita Citata menegaskan diundang secara profesional. Dari mana duit untuk membayar aksi panggungnya, dia bilang bukan urusannya.

"Saya di sana diundang secara profesional dan menyanyi," ujar Cita Citata.

Baca Juga: Cita Citata Janji Jelaskan Detail soal Diperiksa KPK


Perempuan 26 tahun ini juga bilang diundang oleh Event Organizer (EO), bukan dari Kementerian Sosial langsung.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait