alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Banjir di Perumnas Antang Setinggi Dada Orang Dewasa

Muhammad Yunus Kamis, 11 Maret 2021 | 13:00 WIB

Banjir di Perumnas Antang Setinggi Dada Orang Dewasa
Banjir di Perumnas Antang Blok 10 Kecamatan Manggala Kota Makassar, Kamis 11 Maret 2021 / [SuaraSulsel.id / Muhammad Aidil]

Hujan lebat yang mengguyur Kota Makassar dua hari terakhir membuat puluhan rumah warga terendam sampai dada orang dewasa

SuaraSulsel.id - Hujan lebat yang mengguyur Kota Makassar dua hari terakhir membuat puluhan rumah warga di Perumnas Antang, Blok 10, Jalan Bangkala Raya, Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala terendam banjir.

Hingga kini, banjir masih setinggi dada orang dewasa. Setiap tahun Perumahan ini memang menjadi langganan banjir.

Saruddin (30 tahun) salah satu korban yang terdampak mengatakan banjir di Perumnas Antang terjadi sejak Rabu (10/3/2021) kemarin malam. Setelah hujan lebat terus menerus mengguyur di lokasi kejadian.

"Tadi malam baru naik air di rumah. Kalau kemarin masih kecil air," kata Saruddin kepada SuaraSulsel.id saat ditemui di lokasi banjir, Kamis 11 Maret 2021.

Baca Juga: Walhi Khawatir Banjir Besar Tahun 2019 Terulang di Sulsel

Saruddin mengungkapkan ada puluhan rumah warga yang terendam banjir di Perumnas Antang Blok 10. Kini, air pun telah mencapai dada orang dewasa.

"Banyak rumah terendam di dalam. Ada puluhan itu. Airnya tinggi sudah sampai dada," ungkap Saruddin.

Kepala BPBD Makassar Muhammad Rusli mengemukakan sejauh ini sudah ada enam kecamatan di Kota Makassar yang terendam banjir.

"Ada beberapa kecamatan yang terdampak banjir. Antara lain Kecamatan Manggala, Kecamatan Rappocini, Tamalanrea, dan Tallo," terang Rusli.

Rusli mengaku belum dapat memastikan berapa banyak rumah warga yang terendam banjir di enam kecamatan tersebut. Ia beralasan belum memiliki data para korban.

Baca Juga: Puskesmas dan Puluhan Rumah Warga di Jeneponto Terendam Banjir

"Belum ada data aslinya ini. Mereka ini kan sudah jadi apa namanya dari tahun ke tahun," ujar Rusli.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait