alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kesedihan Bupati Gowa dan Wakil Bupati Luwu Timur di Hari Pelantikan

Muhammad Yunus Jum'at, 26 Februari 2021 | 13:36 WIB

Kesedihan Bupati Gowa dan Wakil Bupati Luwu Timur di Hari Pelantikan
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan ziarah ke makam ayahnya di di Pekuburan Islam Panaikang, Makassar, Jumat 26 Februari 2021 / [SuaraSulsel.id / Humas Pemkab Gowa]

Kesedihan dialami Wakil Bupati Luwu Timur Budiman dan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan

SuaraSulsel.id - Kesedihan dialami Wakil Bupati Luwu Timur Budiman dan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan di hari pelantikan mereka sebagai kepala daerah.

Budiman yang datang sendiri di lokasi pelantikan mengenang almarhum, Thoriq Husler. Bupati Luwu Timur terpilih yang batal dilantik karena meninggal.

Seharusnya, Budiman bersama Thoriq dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, Jumat, 26 Februari 2021. Bersama dengan 10 kepala daerah lainnya di Sulsel.

Namun, Thoriq Husler meninggal dunia pada tanggal 24 Desember 2020. Sebelumnya, ia sempat dirawat di Rumah Sakit Wahidin Sudiro Husodo.

Baca Juga: Desa dan Kelurahan di Kabupaten Gowa Akan Berlakukan PPKM Mikro

"Tentu harus ada. Ya itulah takdir yang harus dijalani," kata Budiman, usai dilantik di Rumah Jabatan Gubernur.

Ia meminta dukungan dan doa agar almarhum diberi tempat yang layak. Budiman bilang, siap melanjutkan program visi misi yang jadi janji kampanyenya bersama Thoriq Husler.

"Saya mohon doanya untuk almarhum. Insyaallah mudah-mudahan perjuangan almarhum ini saya lanjutkan," tambahnya.

Wakil Bupati Luwu Timur Budiman datang sendiri di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jumat 26 Februari 2021 / [SuaraSulsel.id / Lorensia Clara Tambing]
Wakil Bupati Luwu Timur Budiman datang sendiri di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jumat 26 Februari 2021 / [SuaraSulsel.id / Lorensia Clara Tambing]

Sementara Bupati Gowa juga merasakan kesedihan. Saat proses sungkeman dan memohon restu, Adnan hanya bisa memohon doa ibunya.

Beda dengan periode pertamanya diberikan amanah kepada masyarakat untuk memimpin Kabupaten Gowa, ayahnya Ichsan Yasin Limpo masih bisa menyaksikan Adnan dilantik.

Baca Juga: Dilantik Jadi Bupati Luwu Timur, Masa Jabatan Irwan Bachri Hanya 6 Hari

"Memang agak sedikit berbeda karena ayahanda sudah tidak ada, meski begitu kami tetap harus kuat dan berkomitmen melanjutkan mimpi ayahanda untuk membangun Kabupaten Gowa lebih baik lagi dan kembali melanjutkan amanah masyarakat pada periode kedua ini bersama Bapak Abdul Rauf Malaganni," terang Adnan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait