alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Karena Ini, Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung Disebut Bodoh dan Gila

Muhammad Yunus Jum'at, 26 Februari 2021 | 08:42 WIB

Karena Ini, Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung Disebut Bodoh dan Gila
Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung dan Wakil Bupati Tana Toraja Zadrak Tombeg ditemani istri masing-masing, sebelum dilantik di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jumat 26 Februari 2021 / [SuaraSulsel.id / Lorensia Clara Tambing]

Theofilus Allorerung ingin lebih "gila" lagi

SuaraSulsel.id - Theofilus Allorerung, Bupati Tana Toraja ternyata sempat dicibir karena idenya. Ia ingin menjadikan Tana Toraja sama dengan Negara Brasil. Punya patung Tuhan Yesus termegah di dunia.

Ide Theofilus Allorerung memang gila. Membangun patung Tuhan Yesus tertinggi di atas Gunung Burake.

Di periode pertamanya saat menjabat sebagai Bupati, ia melihat suatu potensi besar dari kampung halamannya. Bagaimana menduniakan Tana Toraja.

Saat itu, ia mengaku sempat disebut bodoh dan gila. Bagaimana bisa membangun patung di atas bukit bebatuan, dengan ketinggian 1.700 meter di atas permukaan laut.

Baca Juga: Ritual Adnan Purichta Ichsan Sebelum Dilantik Menjadi Bupati Gowa

Namun, ia tetap melanjutkan proyek tersebut. Pantang baginya untuk mundur sebelum memulai.

"Semua orang mencela saya dan semua orang mengatakan itu hal yang mustahil, bupati bodoh, bupati gila, segala macam. Tetapi saya gigih dan saya tidak akan pernah mundur dari cara berpikir seperti katak dalam tempurung," kata Bung Theo, sapaannya.

Begitu pun saat membebaskan lahan Bandara Buntukunik, dan membangun kawasan wisata Pango-pango. Banyak yang meragukan kemampuannya.

Namun kini, kata Theo, masyarakat menikmati hasilnya. Walau banyak pihak yang kini mengklaim itu adalah hasil kerja mereka.

"Kini semua orang terbelalak matanya dan semua orang menjadikan itu sebagai ikon mereka. Mau di latar belakang foto, apa segala macam, bahkan hampir semua orang klaim," bebernya.

Baca Juga: Bupati Maros Chaidir Syam Gagal Meneruskan Cita-cita Orang Tua

Theofilus Allorerung, Bupati Tana Toraja / [Upi Show]
Theofilus Allorerung, Bupati Tana Toraja / [Upi Show]

Menurutnya, ada yang perlu diubah dari cara berpikir masyarakat Toraja. Alam yang sudah disediakan Tuhan perlu disyukuri dengan cara dimanfaatkan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait