alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Langgar Protokol Kesehatan, Selebgram Makassar Minta Maaf

Muhammad Yunus Senin, 22 Februari 2021 | 18:47 WIB

Langgar Protokol Kesehatan, Selebgram Makassar Minta Maaf
Selebgram Makassar Adhi Basto alias Satriyadi Mulyadi / [Instagram adhy_basto]

Selebgram asal Kota Makassar Adhy Basto mengungkapkan permintaan maaf ke publik

SuaraSulsel.id - Selebgram asal Kota Makassar Adhy Basto mengungkapkan permintaan maaf ke publik. Setelah beredar video pesta di salah satu tempat di Malino.

Aksi dalam video tersebut dituding telah melanggar protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Adhy Basto mengaku tindakan tersebut sebuah kesalahan. Sehingga berjanji tidak akan terulang di kemudian hari.

"Ini menjadi pelajaran yang besar bagi kami, karena pada dasarnya kehadiran kami ikhlas dan tulus untuk meminta maaf kepada seluruh lapisan masyarakat dan Pemkab Gowa sebagai wilayah tempat pelaksanaan kegiatan ini," ungkap Adhi, Senin 22 Februari 2021.

Baca Juga: Pengumuman Hasil Lelang Jabatan Pemkot Makassar Setelah Pelantikan Danny

Adhy membeberkan ke depan dirinya bersama selebgram lain akan ikut mengedukasi masyarakat dalam penegakan Prokes pencegahan Covid-19. Untuk menghindari penularan Covid-19.

"Insyaallah ini tidak terulang lagi dan kami akan ikut berperan dalam memberikan edukasi. Bahwa prokes adalah ujung tombak dalam menghindari penularan Covid-19," pungkasnya.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Gowa Alimuddin Tiro telah memanggil 12 selebgram asal Makassar. Diduga telah melakukan pelanggaran protokol kesehatan (Prokes) saat berpesta di Malino.

12 Selebgram yang dipanggil dan diberikan sanksi denda sebesar Rp 100 ribu adalah Wayan Indah, Fadel Austyn, Anggu Batari, Jade Thamrin, Adhy Basto, Muis, Dimas, Biodi Mulyadi, Ayu Annisa, Angga Muliyadi, Sultan Ramadhan, dan Metty (pemilik gallery phone).

Alimuddin mengatakan, para selebgram melanggar Perda No 2 Tahun 2020 Kabupaten Gowa tentang wajib masker dan penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga: Berburu Tanaman Hias, Cara Warga Makassar Lepas Penat di Tengah Pandemi

Hal ini terungkap usai video belasan selebgram viral di media sosial. Melakukan aksi joget-joget di salah satu penginapan di Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Gowa.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait