alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Warga Gorontalo Mengenang Nani Wartabone, Pemimpin yang Tidak Perkaya Diri

Muhammad Yunus Sabtu, 23 Januari 2021 | 16:51 WIB

Warga Gorontalo Mengenang Nani Wartabone, Pemimpin yang Tidak Perkaya Diri
Tanggal 23 Januari diperingati pemerintah Gorontalo sebagai hari patriotik / [Foto gopos.id]

Tanggal 23 Januari diperingati pemerintah Gorontalo sebagai hari patriotik

SuaraSulsel.id - Tanggal 23 Januari diperingati pemerintah Gorontalo sebagai hari patriotik. Seluruh kepala daerah merayakan dengan upacara dan mengunjungi makam pahlawan.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo bersama pimpinan daerah di Provinsi Gorontalo melaksanakan silaturahmi sekaligus ziarah ke Makam Pahlawan Nani Wartabone.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Kris Wartabone mengungkapkan bahwa spirit Nani Wartabone sebagai penggagas gerakan kemerdekaan Gorontalo pada 23 Januari tahun 1942, patut dijadikan teladan untuk seluruh masyarakat hingga pimpinan daerah di Gorontalo.

Menurutnya, Nani Wartabone adalah sosok yang jujur dan sederhana hingga dicintai oleh Rakyat Gorontalo. Karena menjadi pemimpin yang sangat peduli dengan kesejahteraan masyarakat dengan tidak memperkaya diri sendiri dan keluarganya.

Baca Juga: Bikin Geger Warga, Mayat Pria Ditemukan di Rumah Dinas Wakil Ketua DPRD

“Dari petani ke Petani. Itulah sosok Nani Wartabone yang sederhana namun, sungguh-sungguh berjuang untuk Gorontalo,” jelas Kris kepada gopos.id -- jaringan suara.com

Dirinya meminta agar peristiwa 23 Januari tahun 1942 di Gorontalo dapat selalu dikenang dan dihayati oleh seluruh masyarakat dan pemimpin di Provinsi Gorontalo. Agar menciptakan Provinsi Gorontalo yang lebih baik dan mensejahterakan masyarakat.

“Jika berhasil kita hayati, makan ini bisa menciptakan Pemimpin Gorontalo kedepan yang dicinta dan mencintai rakyatnya. Sperti cinta yang dimiliki oleh Nnani Wartabone,” tutup Kris.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait