facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wagub Maluku Barnabas Orno Positif Covid-19

Chandra Iswinarno Jum'at, 08 Januari 2021 | 02:27 WIB

Wagub Maluku Barnabas Orno Positif Covid-19
Wagub Maluku Barnabas Orno bagi masker gratis di Pasar Mardika Ambon, beberapa waktu lalu. [Foto: Humas Maluku]

Kabar paling baru, Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno beserta keluarganya terkonfirmasi positif Covid-19.

SuaraSulsel.id - Sejumlah kepala daerah dalam beberapa waktu terakhir terkonfirmasi Covid-19. Kabar paling baru, Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno beserta keluarganya terkonfirmasi Virus Corona.

Selain keluarga Wagub Barnabas Orno, pegawai hingga aparat sipil negara bagian rumah tangga yang bertugas di kediamannya juga terkonfirmasi positif.

Sekda Maluku Kasrul Selang membenarkan kabar tersebut. Kasrul, yang juga Ketua Harian Satgas Covid-19 Maluku, menjelaskan,  perihal keluarga Wagub Barnabas positif Covid-19.

Awalnya, jelas Kasrun, seorang anak Wagub Barnabas yang akan melakukan perjalanan dinyatakan positif setelah melakukan rapid test antigen di salah satu rumah sakit. Lantaran itu, kemudian pemeriksaan dilanjutkan dengan tes TCM, dan hasilnya juga positif Covid-19.

Baca Juga: Pejabat Pemda dan 2 Kelompok Ini Disuntik Vaksin Covid-19 Bareng Presiden

Setelah itu dilakukan tracing kepada wagub, istrinya serta seluruh anggota keluarga termasuk bagian rumah tangga yang bertugas di kediaman Wagub.

“Setelah dilakukan swab, Pak Wagub dan anggota keluarga lainnya termasuk (pegawai) bagian rumah tangga, semuanya kalau tidak salah ada 15 orang yang dinyatakan positif, sedangkan ibu (istrinya) masih menunggu hasil tes satu kali lagi,” kata Kasrul saat dikonfirmasi Terasmaluku.com-jaringan Suara.com pada Kamis (7/1/2021) malam.

Dia mengatakan, Wagub Barnabas bersama istri dan anak bayi menjalani isolasi mandiri di kediamannya.

“Anggota keluarga lainnya termasuk pegawai menjalani karantina terpusat di LPMP Wailela Ambon, sementara yang bergejala dirawat di RSUP dr Leimena,” katanya.

Pihaknya sudah melaporkan hal ini kepada Gubernur Maluku Murad Ismail. Kasrul mengemukakan, Gubernur Murad sangat berempati atas apa yang menimpa Wagub dan keluarganya dan memberikan dukungan serta doa agar Wagub dan keluarganya cepat sembuh.

“Pak Gubernur, saya dan ASN Pemprov Maluku sangat berempati atas apa yang menimpa Pak Wagub, istri dan anggotanya keluarganya. Pak Gubernur dan kami semua memberikan dukungan dan doa agar Pak Wagub dan keluarga bisa cepat sembuh, dan pulih,” katanya.

Baca Juga: 171 Warga Sumbar Positif Covid-19, Total Kasus 24.134 Orang

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait