facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

BMKG: Kota Makassar Akan Diguyur Hujan Saat Warga Menuju TPS

Muhammad Yunus Selasa, 08 Desember 2020 | 10:39 WIB

BMKG: Kota Makassar Akan Diguyur Hujan Saat Warga Menuju TPS
Suasana arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto saat dilanda hujan deras siang ini di Jakarta, Senin (26/10). [Suara.com/Alfian Winanto]

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar memperingatkan potensi terjadinya hujan menyeluruh di Kota Makassar

SuaraSulsel.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar memperingatkan potensi terjadinya hujan menyeluruh di Kota Makassar pada hari pencoblosan, Rabu (9/12/2020).

Kepala Sub Bidang Pelayanan BMKG Wilayah IV Makassar Siswanto mengatakan, hari pencoblosan 9 Desember 2020 akan diwarnai hujan sedang dan angin kencang.

Hal itu sesuai laporan harian BMKG, informasi prakiraan cuaca umum di Sulawesi Selatan berlaku dari l Rabu esok hingga Kamis.

"Secara umum wilayah Kota Makassar dalam dua hari ke depan diprakirakan hujan sedang dan ringan di semua kecamatan," kata Siswanto, Selasa (8/12/2020).

Baca Juga: Jelang Natal dan Tahun Baru, Kasus Covid-19 di Makassar Melonjak

BMKG memperkirakan hujan sedang dan angin lebat akan terjadi di pagi hari pada pukul 08.00 wita. Lalu, pada pukul 11.00-14.00 wita akan diwarnai hujan ringan. Hujan sedang akan terjadi lagi pada subuh pukul 05.00.

"Potensi hujan menyeluruh di semua kecamatan. Sementara, suhu berada di kelembapan 24-29 derajat. Saya rasa Makassar ini aman," ujar Siswanto.

Siswanto mengaku sudah mengeluarkan peringatan terkait dengan terjadinya hujan intensitas ringan sampai deras tersebut.

Toraja Utara, Tana Toraja, dan Luwu Utara Diprediksi Hujan

BMKG juga mengimbau cuaca buruk diprakirakan akan terjadi di Toraja Utara, Tana Toraja dan Luwu Utara. Tiga Kabupaten ini juga akan menggelar pencoblosan besok.

Baca Juga: Hasil Tes Cepat, 462 Anggota KPPS di Makassar Reaktif Covid-19

"Di Toraja Utara cuaca ekstrem akan terjadi pada pukul 14.00 Wita. Hujan lebat disertai petir dan angin kencang terjadi menyeluruh di 20 kabupaten," bebernya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait