facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

BNPB Latih 1000 Relawan Satgas Covid-19 di Sulawesi Selatan

Muhammad Yunus Jum'at, 20 November 2020 | 13:06 WIB

BNPB Latih 1000 Relawan Satgas Covid-19 di Sulawesi Selatan
BNPB bersama TNI dan Polri melatih 1000 relawan penanganan Satuan Gugus Tugas Covid-19 secara khusus di Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat (20/11/2020) / [Foto: Istimewa]

1000 relawan penanganan Satgas Covid-19 yang dilatih tersebut berasal dari empat daerah. Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Maros dan Sinjai.

SuaraSulsel.id - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri melatih 1000 relawan penanganan Satuan Gugus Tugas Covid-19 secara khusus di provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

1000 relawan penanganan Satgas Covid-19 yang dilatih tersebut berasal dari empat daerah. Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Maros dan Sinjai.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengapresiasi kepada seluruh relawan yang siap menjadi relawan pencegahan Virus Corona atau Covid-19.

"Saya sungguh memberikan apresiasi kepada teman-teman BNPB yang memiliki inisiatif untuk melakukan kegiatan seperti ini," kata Nurdin di Hotel Swiss Bell, Makassar, Jumat (20/11/2020).

Baca Juga: Apes! Polisi Gadungan ke Rumah Pacar, Ternyata Calon Mertua Anggota Brimob

Nurdin berharap agar 1000 relawan yang mengikuti pelatihan Satgas Covid-19 dapat menjadi agen perubahan di tengah-tengah masyarakat. Khususnya, bagi keluarganya dan orang-orang terdekat.

"Kami berharap 1.000 relawan yang dilatih hari ini dapat menjadi agen perubahan di semua wilayah," jelas Nurdin.

Selain itu, Nurdin juga menyampaikan kepada Deputi Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BNPB serta seluruh rombongan, bahwa Sulsel sangat kompak dalam menangani Covid-19.

"Kami semua sangat kompak Kapolda, Pangdam, Kabinda dan seluruhnya sangat kompak," katanya.

Deputi Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BNPB, Lilik Kurniawan menjelaskan tujuan kegiatan tersebut adalah sebagai ajang untuk mengumpulkan orang-orang hebat dan tangguh. Yang dapat mengajarkan perubahan kepada masyarakat.

Baca Juga: Geram Terhadap Kerumunan Rizieq, Relawan Satgas Covid-19 Mundur

"Makanya kita mengajak semua orang-orang hebat untuk menjadi relawan sebagai agen perubahan untuk masyarakat," jelas Lilik.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait