facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Fantastis! Alibaba Raup Penjualan Rp 812 Triliun di Hari Lajang

Muhammad Yunus Rabu, 11 November 2020 | 16:48 WIB

Fantastis! Alibaba Raup Penjualan Rp 812 Triliun di Hari Lajang
Alibaba Group. [Shutterstock]

Transaksi saat hari belanja online nasional (Harbolnas) yang disebut juga sebagai Hari Lajang

SuaraSulsel.id - Alibaba Group, perusahaan raksasa e-commerce China berhasil meraup lebih dari $ 56 miliar atau setara Rp 812 triliun. Saat hari belanja online nasional (Harbolnas) yang disebut sebagai Hari Lajang, Rabu (11/11/2020).

Reuters melaporkan, ekstravaganza belanja tahun ini terjadi seminggu setelah Alibaba kehilangan hampir $ 76 miliar dari nilai pasarnya.

Karena penangguhan China atas daftar Ant Group senilai $ 37 miliar. Sepertiga dari perusahaan teknologi keuangan Alibaba.

Melesatnya minat belanja konsumen juga terjadi ketika ekonomi China mulai pulih. Setelah dapat mengendalikan penyebaran virus corona.

Baca Juga: 6 Tips Belanja Online di Shopee, Harbolnas 11.11 Awas Kalap!

Alibaba mengatakan akan memperkenalkan lebih dari dua juta produk baru, dua kali lipat dari jumlah tahun lalu.

Perusahaan lain, seperti Douyin - TikTok Beijing ByteDance Technology Co Ltd - JD.com Inc dan Pinduoduo Inc juga mengadakan acara belanja Hari Lajang mereka sendiri.

JD.com, yang mulai mempromosikan belanjaannya pada 1 November, mencatat penjualan senilai 200 miliar yuan atau Rp 428 triliun pada sembilan menit setelah pukul 00.00 waktu setempat, Rabu (11/11) tengah malam.

Sementara perusahaan elektronik Suning.com Co Ltd - sebagian dimiliki oleh Alibaba - berhasil membukukan 5 miliar yuan dalam 19 menit pertama penjualan dimulai.

Analis memperkirakan, tahun ini menjadi anugerah bagi merek-merek mewah. Karena konsumen China yang terbiasa pergi ke luar negeri untuk membeli barang-barang kelas atas, sekarang terjebak di dalam negeri karena penutupan perbatasan akibat virus corona. (VOA)

Baca Juga: Bukan Harbolnas, Tanggal Cantik 11.11 Ternyata Single Day di China

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait