alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ini Dia 11 Anak Muda Peraih SATU Indonesia Awards 2020

Muhammad Yunus Sabtu, 31 Oktober 2020 | 20:02 WIB

Ini Dia 11 Anak Muda Peraih SATU Indonesia Awards 2020
SATU Indonesia Awards yang diinisiasi Astra menetapkan 11 “intan bangsa‟ dari seluruh penjuru tanah air. Sebagai penerima apresiasi 11 tahun SATU Indonesia Awards 2020 / Foto : Istimewa

Tidak hanya berkontribusi di bidang kesehatan, para finalis kategori khusus juga bergerak di bidang pendidikan, kewirausahaan, serta teknologi

SuaraSulsel.id - Sumbangsih anak muda selalu menjadi motor pergerakan dalam menentukan nasib bangsa dari 92 tahun lalu, hingga 25 tahun ke depan. Membuat anak muda menjadi fokus utama program Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards.

Seiring dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda pada Oktober 2020, SATU Indonesia Awards yang diinisiasi Astra menetapkan 11 “intan bangsa dari seluruh penjuru tanah air. Sebagai penerima apresiasi 11 tahun SATU Indonesia Awards 2020.

Astra berharap SATU Indonesia Awards dapat melahirkan banyak “intan-intan bangsa. Dapat memancarkan cahaya positif generasi muda.

“Untuk menjadi inspirasi bagi masyarakat luas dan bergerak bersama menerangkan masa depan Indonesia,” ujar Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro saat penyerahan apresiasi ke 11 tahun SATU Indonesia Awards 2020 yang diadakan secara virtual, Sabtu (31/10/2020).

Semangat keenam penerima apresiasi 11 tahun SATU Indonesia Awards 2020 yang turut memajukan Indonesia melalui lima bidang kontribusi sosial berkelanjutan Astra, adalah:

1. Mariana Yunita Hendriyani Opat “Pengedukasi Hak Kesehatan Seksual Anak” (Bidang Kesehatan – Nusa Tenggara Timur).

2. Eklin Amtor de Fertes “Pendongeng Kreatif untuk Anak Maluku” (Bidang Pendidikan – Maluku).

Tiap-tiap penerima apresiasi 11 tahun SATU Indonesia Awards 2020 akan mendapat dana pembinaan Rp60 juta dan pembinaan kegiatan yang dapat dikolaborasikan dengan kontribusi sosial berkelanjutan Astra seperti Kampung Berseri Astra dan Desa Sejahtera Astra.

Astra telah mengkolaborasikan program Desa Wisata Tanon yang diinisiasi oleh Trisno, penerima apresiasi SATU Indonesia Awards tingkat nasional tahun 2015, dengan program Kampung Berseri Astra Tanon, Jawa Tengah.

Begitu juga dengan program dari penerima SATU Indonesia Awards tingkat nasional tahun 2017 Anjani Sekar Arum yang dikolaborasikan dengan Desa Sejahtera Astra Kota Batu, Malang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait