Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Peduli Lingkungan Hidup, GenBI SulSel Bersihkan Pulau Lae-Lae

Muhammad Yunus Minggu, 27 September 2020 | 15:43 WIB

Peduli Lingkungan Hidup, GenBI SulSel Bersihkan Pulau Lae-Lae
Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI SulSel) mengadakan penyuluhan dan sosialisasi kebersihan lingkungan GenBI (each) Clean Up dan Ecobrick Project di Pulau Lae-Lae, Sabtu 26 September 2020

Penyuluhan dan sosialisasi ini adalah bentuk inisiasi kepedulian GenBI SulSel akan urgensi kesadaran masyarakat. Mengenai kelestarian lingkungan dan pembuangan sampah.

SuaraSulsel.id - Penerima Beasiswa Bank Indonesia Sulawesi Selatan yang tergabung dalam Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI SulSel) mengadakan penyuluhan dan sosialisasi kebersihan lingkungan GenBI (each) Clean Up dan Ecobrick Project di Pulau Lae-Lae, Sabtu 26 September 2020.

Penyuluhan dan sosialisasi ini adalah bentuk inisiasi kepedulian GenBI SulSel akan urgensi kesadaran masyarakat. Mengenai kelestarian lingkungan dan pembuangan sampah.

Bersama warga Pulau Lae-lae, tidak hanya memberikan informasi akan pentingnya melestarikan lingkungan, namun juga bersama warga membangun kreatifitas. Terhadap pengolahan sampah plastik.

Untuk didaur ulang menjadi barang pakai dan progresifitas kesadaran lingkungan hidup. Dengan membagikan tas kain kepada warga untuk mengurangi pemakaian kantong plastik.

"Baguski kegiatannya Nak, kalo bisa diadakan lagi nanti supaya na tauki juga warga sini info-info kodong. Supaya lebih dikenal juga ini pulau Lae-Lae. Supaya tambah ki pengunjungnya juga," kata Jumrah, Warga Pulau Lae-Lae.

Ketua GenBI Sulawesi Selatan Yusdin, mengapresiasi inisiatif komunitas GenBI. Sangat semangat akan penyuluhan lingkungan, walaupun terkendala kondisi pandemi.

“Saya memberikan apresiasi yang sangat besar kepada teman-teman GenBI Sul-Sel. Karena telah bertanggungjawab di dalam merealisasikan program kerja," kata Yusdin.

Dia mengatakan, bakti sosial memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya di pulau Lae-Lae. Juga sebagai destinasi wisata, Pulau Lae-Lae harus terus menjaga kebersihan lingkungan.
Yusdin juga mengapresiasi GenBI yang telah melaksanakan tugas sebagai garis depan. Mensosialisasikan Bank Indonesia kepada masyarakat.

Mulai dari sistem pembayaran sampai mengenai Uang Peringatan Kemerdekaan atau UPK 75.

'Saya berharap dengan kegiatan ini dapat mempererat solidaritas di GenBI dalam memberikan energi untuk negeri,” kata Yusdin.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait