Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Murah Banget !, Nginap di Tempat Ini Hanya Bayar Rp 3 Ribu Per Malam

Muhammad Yunus Kamis, 24 September 2020 | 16:33 WIB

Murah Banget !, Nginap di Tempat Ini Hanya Bayar Rp 3 Ribu Per Malam
Suasana Pondok Boro Kota Semarang. (Suara.com/Dafi Yusuf) 

Meski murah, di tempat tersebut sudah disediakan kamar mandi, lemari dan teman tidur

SuaraSulsel.id - Tempat penginapan di Kota Semarang ini bisa disebut penginapan paling murah atau low budget di Indonesia. Untuk istirahat satu malam, pengunjung hanya membayar Rp 3 ribu.

Tak perlu khawatir. Meski murah, di tempat tersebut sudah disediakan kamar mandi, lemari dan teman tidur.

Penginapan tersebut bernama Pondok Boro. Tempatnya cukup mudah untuk ditemukan karena berada di tengah kota. Lebih lengkapnya, Pondok Boro berada di Kampung Sumeneban Nomor 144.

Sebagian besar, penginapan tersebut dihuni oleh orang-orang dari luar kota. Kebanyakan mereka bekerja sebagai buruh panggul di pasar dan pedagang keliling yang sedang merantau ke Kota Semarang.

Perantau asal Sragen, Sutrisno, 57, mengatakan, sejak 1996 dirinya telah tinggal di tempat tersebut. Pondok Boro sebagai pilihan karena dianggap paling murah dan nyaman. Meski di tengah kota, ia merasa tak kepanasan.

"Di sini enak, murah dan tidak panas meski di tengah kota," jelasnya kepada suara.com, Kamis (24/9/2020).

Saat menginap di Pondok Boro pertama kali, Sutrisno hanya membayar Rp3 ratus rupiah. Namun, semakin taun untuk menginap di Pondok Boro biayanya semakin bertambah.

Meski begitu, tempat tersebut masih menjadi pilihannya karena lebih murah dibanding lainnya.

"Dulu itu pernah, Rp3 ratus rupiah, Rp5 ratus rupiah, Rp8 ratus rupiah, Rp1 ribu, Rp2 ribu dan terakhir ini Rp3 ribu," ucapnya.

Dengan begitu, ia bisa menyimpan lebih banyak penghasilannya untuk dibawa pulang ke Sragen. Satu minggu satu kali, biasanya Sutrisno pulang ke Sragen untuk memberi uang kepada keluarganya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait