Muhammad Yunus
Penjabat Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin membuka acara refleksi akhir tahun di Hotel Gammara Makassar, Kamis (10/12/2020) / [Foto: Istimewa]

SuaraSulsel.id - Penjabat Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin menyampaikan rasa syukur atas pelaksanaan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali kota Makassar yang berlangsung damai. Tanpa ada gangguan keamanan yang berlebihan.

Hal tersebut disampaikan pada saat membuka acara refleksi akhir tahun di Hotel Gammara Makassar, Kamis (10/12/2020).

“Kita bersyukur pelaksanaannya berlangsung lancar. Alhamdulillah tidak ada potensi gangguan keamanan yag berlebihan. Demikian pula pelaksanaannya juga sudah sesuai dengan protokol kesehatan,".

"Kita berterima kasih seluruh pihak, baik itu KPU, Bawaslu, jajaran TNI Polri, seluruh Forkopimda, termasuk seluruh warga Kota Makassar yang telah bersama-sama melaksanakan pesta demkokrasi ini dengan damai,” ujar Rudy.

Baca Juga: Gibran Menang Versi Hitung Cepat, Kaesang Minta Giveaway

Rudy juga menyebut hasil hitung cepat telah menempatkan pasangan nomor urut satu Mohammad Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi berhasil mengungguli pasangan lainnya.

“Kita berharap seluruh tahapan berjalan lancar. Harapan kita mari semua bersabar menunggu penetapan KPU hingga ditetapkan secara resmi".

"Insyaallah akan hadir pemimpin Kota Makassar yang definitif, sekaligus melanjutkan pembangunan. Serta memenuhi harapan-harapan warga kota Makassar," katanya.

Saat ini sudah ada hasil hitung cepat yang mengisyaratkan pasangan nomor urut satu unggul dari pasangan lainnya.

"Sebagai umat yang beragama, kita yakin dan percaya bahwa apapun yang terjadi itu sudah menjadi kehendak Allah SWT,” lanjutnya.

Baca Juga: Pascapencoblosan, Dua Paslon Pilkada Kabupaten Malang Klaim Kemenangan

Rudy berharap kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar terpilih agar kedepannya bisa bekerja membangun Makassar secara terukur, sistematis, dan tepat sasaran.

Komentar