Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mahasiswa Agribisnis Universitas Muhammadiyah Makassar Lulus Program Magang Pemuda Tani

Muhammad Yunus Jum'at, 12 Agustus 2022 | 16:54 WIB

Mahasiswa Agribisnis Universitas Muhammadiyah Makassar Lulus Program Magang Pemuda Tani
Dua mahasiswa Agribisnis Universitas Muhammadiyah Makassar lolos program Kementrian Pertanian di Gowa [SuaraSulsel.id/ANTARA]

Magang bersertifikat bagi para pemuda tani Sulawesi Selatan

SuaraSulsel.id - Dua mahasiswa Program Studi (Prodi) Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar lulus dalam kegiatan magang bersertifikat bagi para pemuda tani Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini merupakan bagian Program Youth Enterpreneurship and Employment Support Services (YESS) Kementerian Pertanian (Kementan) RI.

Berlokasi di Bintang Farm Kabupaten Gowa, mulai dari 8 Agustus hingga 7 September 2022 mendatang.

Ketua Program Studi Agribisnis Unismuh Makassar Nadir Rasyid, mengatakan magang bersertifikat ini melibatkan 15 orang pemuda dari empat kabupaten di Sulawesi Selatan yakni Bone, Maros, Bulukumba, dan Bantaeng.

Baca Juga: 2 Pelajar SMA Dikeroyok di Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, Usai Acara Jalan Sehat Bersama Gubernur

Dua orang mahasiswa Agribisnis Unismuh Makassar berkesempatan mengikuti program ini, yakni Sulfian Hidayat (Bulukumba) dan Nurfadillah Syukri (Bantaeng).

Nadir Rasyid, menuturkan bahwa melalui kegiatan ini, mahasiswa bisa mendapatkan tambahan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Dan yang paling penting adalah pengalaman kerja bagi mahasiswa sebelum mereka menjadi sarjana. Semoga ini memotivasi mahasiswa lain untuk terus berprestasi,” ujarnya.

Program ini bertujuan meningkatkan kapasitas pemuda di pedesaan. Melalui pendidikan dan pelatihan untuk menjadi agen pembangunan pertanian.

Selain itu, program ini menyasar pemuda dari hulu ke hilir agar memiliki jiwa kewirausahaan. (Antara)

Baca Juga: Warga Pulau Kodingareng Makassar Memanfaatkan Energi Baru Terbarukan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait