facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cerita di Balik Jembatan Gantung Ambruk di Bone, Ternyata Warga Evakuasi Orang Sakit

Eviera Paramita Sandi Sabtu, 06 Agustus 2022 | 15:31 WIB

Cerita di Balik Jembatan Gantung Ambruk di Bone, Ternyata Warga Evakuasi Orang Sakit
Jembatan Gantung Ambruk di Bone [Istimewa]

Saat kejadian, ada warga yang hendak dievakuasi ke Puskesmas oleh warga sekitar untuk berobat.

SuaraSulsel.id - Sebuah video detik-detik jembatan gantung ambruk saat dilewati viral di media sosial. Warga yang melintas ternyata sedang mengevakuasi orang sakit.

Kejadiannya Jumat, 5 Agustus 2022, malam hari. Jembatan kayu yang terletak di Desa Polewali, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan itu memang kondisinya sudah lapuk.

Saat kejadian, ada warga yang hendak dievakuasi ke Puskesmas oleh warga sekitar untuk berobat. Untungnya, pasien sudah tiba di ujung jembatan saat tali jembatan ada yang tiba-tiba putus.

Sementara, warga lain yang sementara melintas di jembatan langsung jatuh ke dalam sungai. Bahkan ada diantaranya merupakan Kepala Desa.

Kapolsek Kajuara AKP Edi Gunawan mengatakan jembatan diduga kelebihan beban. Akibatnya ada tali jembatan yang putus dan miring.

"Diduga kelebihan beban makanya miring. Dari informasi, ada sekitar puluhan orang yang melintasi," ujar Edy, Sabtu, 6 Agustus 2022.

Puluhan warga yang sedang melintas di jembatan sontak langsung tercebur ke sungai. Beruntung, tak ada korban jiwa dari kejadian tersebut.

Sementara, warga lain hanya bisa menangis histeris saat jembatan sudah terjungkal. Mereka hanya bisa memanggil nama keluarganya masing-masing.

"Tidak ada yang meninggal, tapi ada beberapa yang terluka. Sudah dievakuasi langsung ke puskesmas," ungkapnya.

Jembatan gantung ini merupakan akses terdekat untuk tiga desa di Kecamatan Kajuar. Yakni, Desa Polewali, Desa Polewali, Desa Mallahae dan Desa Massangkae.

Komentar

Berita Terkait