facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sudah Bersepeda Melintasi 7 Negara, Pesepeda Asal Gorontalo Tidak Diperbolehkan Melaksanakan Ibadah Haji

Muhammad Yunus Rabu, 06 Juli 2022 | 18:34 WIB

Sudah Bersepeda Melintasi 7 Negara, Pesepeda Asal Gorontalo Tidak Diperbolehkan Melaksanakan Ibadah Haji
Andi Harvin dan Chairul Ma’atani naik sepeda dari Gorontalo ke Arab Saudi dengan niat menunaikan ibadah haji [Gopos.id]

Tidak mendapatkan visa untuk menunaikan ibadah haji

SuaraSulsel.id - Andi Harvin dan Chairul Ma’atani dalam unggahan di laman Facebook “Muslim Youth Journey” mengabarkan kegagalan mereka menunaikan ibadah haji. Meski sudah bersepeda melintasi 7 negara.

Mengutip Gopos.id -- jaringan Suara.com, perjalanan Andi Harvin dan Chairul Ma’atani yang melintasi 7 negara Dari Gorontalo “Indonesia”, Singapore, Malaysia, Thailand, India, Pakistan, Iran, dan Uni Emirat Arab (UEA) dengan sepeda. Untuk menunaikan ibadah haji

“Alhamdulillahilladzi Bi Ni’matihi Tatimmush Sholihaat, Segala puji bagi Allah Jalla Jalaluhu, juga Shalawat dan taslim kepada Nabi besar Muhammad”.

“Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah ucapan yang terus kami lafadzkan ketika mendengar berita ini. karena kami harus tetap bersyukur dalam setiap keadaan,” tulis unggahan tersebut, Selasa (5/7/2022).

Baca Juga: Ridwan Kamil Bagikan Kabar Terkini Jemaah Calon Haji Jabar di Tanah Suci

“Alhamdulillah, kami sudah mendapat kabar tentang visa Haji. Sebelumnya ijinkan kami TIM MUSLIM YOUTH JOURNEY (Andi Harvin & Chairul Ma’atini) mengucapkan Syukron, Jazakumullahu Khairan kepada seluruh sahabat MYJer yang sudah mensupport kami sampai dengan saat ini, tiada balasan terbaik selain balasan dari Allah Azza wa jalla kepada kalian semuanya”.

“Qadarallah wa maa syaa a fa’ala, tahun ini kami belum bisa mendapatkan Visa Haji kami sudah berusaha semaksimal mungkin, sebisa kami. tapi sebaik-baik perencana adalah rencana Allah azza wa jalla”.

Lanjut Unggahan tersebut, “Terkadang kita memang akan diuji atas perencanaan yang sudah kita buat. diuji atas ikhlasnya hati, sabarnya diri dan kuatnya mental”.

“Perjalanan ini memang tidak mudah (bagi kami), tapi, kami bersyukur bisa sampai di titik ini karena banyak pengalaman dan ilmu yang kami dapat selama setahun perjalanan. kalau bukan atas izin Allah, mungkin kami tidak ada disini sekarang. sesungguhnya, DIAlah yang maha hebat, bukan kami”.

“Perjalanan ini akan terus kami lanjutkan, minimal kami bisa melaksanakan ibadah umroh, Insya Allah. Rindu Ka’bah kalimat yang selalu disematkan oleh Akh Chairul Ma’atini di beberapa postingannya. InsyaAllah kami akan melanjutkan perjalanan dalam waktu dekat menuju perbatasan kami masih terus memohon doa dan support dari Sahabat MYJer semuanya”.

Baca Juga: Puncak Haji Makin Dekat, Ini Rangkaian yang Perlu Diketahui Jemaah Agar Mendapat Haji yang Mabrur

Sekali lagi, terimakasih semuanya
– Barakallahu Fiikum –
@andi_harvin dan @chairulmaatini,” tutup unggahan tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait