facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Calon Haji Termuda Provinsi Gorontalo Menabung Sejak Umur 12 Tahun

Muhammad Yunus Selasa, 28 Juni 2022 | 13:19 WIB

Calon Haji Termuda Provinsi Gorontalo Menabung Sejak Umur 12 Tahun
Calon haji termuda dari Provinsi Gorontalo, Mathrid Sukmono Poetra (22 tahun) [SuaraSulsel.id/Antara]

Demi menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci

SuaraSulsel.id - Calon haji termuda dari Provinsi Gorontalo, Mathrid Sukmono Poetra (22), menabung sejak usia 12 tahun. Demi menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci.

Di Asrama Haji Gorontalo, Mathrid bersyukur tahun ini bisa berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji.

"Saya sangat senang," katanya, Selasa 28 Juni 2022.

Mathrid, yang kini sudah menempuh pendidikan di perguruan tinggi, sejak umur 12 tahun menyisihkan sebagian uang hasil kerja di kios telepon seluler. Untuk tabungan haji.

Baca Juga: INFOGRAFIS: 5 Fasilitas Baru saat Puncak Haji Armuzna untuk Jemaah

Dengan uang tabungan dan tambahan dana dari orang tuanya, dia bisa mendaftar berhaji dan mendapat kesempatan berangkat ke Tanah Suci pada pelaksanaan ibadah haji tahun 2022.

Mathrid akan berangkat ke Tanah Suci bersama jamaah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 14 Embarkasi Ujung Pandang (Makassar), yang terdiri atas 393 orang.

Jamaah kloter 14 Embarkasi Ujung Pandang yang meliputi 156 calon haji dari Kota Gorontalo, 185 calon haji dari Kabupaten Gorontalo, 19 calon haji dari Kabupaten Boalemo, dan 29 calon dari Kabupaten Gorontalo serta petugas haji diberangkatkan menuju daerah embarkasi pada Selasa.

Menurut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Gorontalo Syafrudin Baderung, jamaah kloter 14 Embarkasi Ujung Pandang berangkat dari Bandar Udara Djalaludin di Gorontalo menggunakan pesawat Lion Air pada penerbangan pukul 04.50 WITA dan pukul 05.10 WITA menuju ke Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar. (Antara)

Baca Juga: Rompi Penurun Suhu, Pertolongan Pertama Untuk Jemaah Haji yang Alami Heat Stroke

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait