facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gubernur Andi Sudirman Tunaikan Ibadah Haji, Sekprov Sulsel Akan Ambil Alih Kepemimpinan di Sulawesi Selatan

Muhammad Yunus Senin, 20 Juni 2022 | 16:03 WIB

Gubernur Andi Sudirman Tunaikan Ibadah Haji, Sekprov Sulsel Akan Ambil Alih Kepemimpinan di Sulawesi Selatan
Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman memberikan ceramah di Masjid Raya Bantaeng, Selasa 14 Juni 2022 [SuaraSulsel.id/Humas Pemprov Sulsel]

Hal tersebut dibenarkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah

SuaraSulsel.id - Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dijadwalkan berangkat haji tahun ini. Ia dan keluarga dijadwalkan bertolak ke Mekkah, pekan depan.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Sulsel, Imran Jausi.

Kata Imran, Sudirman akan menunaikan ibadah haji kurang lebih dua pekan. Maka jabatan Gubernur akan diambil ahli oleh Sekretaris Pemprov Sulsel, Abdul Hayat Gani.

"Itu otomatis diambil alih oleh pak Sekda. Aturannya kan begitu, plh (pelaksana harian)," ujar Imran, Senin, 20 Juni 2022.

Baca Juga: Satu Lagi Jamaah Calon Haji Embarkasi Banjarmasin Wafat di Madinah

Imran mengaku belum tahu pasti kapan jadwal keberangkatan Sudirman ke tanah suci. Namun menurutnya, roda pemerintahan akan tetap berjalan seperti biasa.

"Jika Gubernur berhalangan, maka jabatan diambil alih oleh Sekda sebagai plh. Sampai kapan? selama Gubernur berada di tanah suci," katanya.

Sementara, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengaku akan melaksanakan ibadah haji bersama istri. Ia berharap pelaksanaan ibadahnya lancar.

"InsyaAllah itu untuk istri saya. Saya tidak tahu kapan berangkat," ujarnya sambil berkelakar.

Sebagai informasi, sudah ada sekitar 1.572 jemaah haji asal Sulsel yang diberangkatkan ke tanah suci lewat embarkasi Makassar. Satu orang ditunda keberangkatannya karena terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga: Jemaah Haji Bontang: Terima Kasih Pak Jokowi, Fasilitas Haji 2022 Luar Biasa!

Dari angka itu, 209 orang asal Makassar, 61 orang dari Parepare, 119 dari Soppeng, 116 orang dari Sidrap, 195 orang asal Gowa dan 78 dari Maros.

Kemudian, 344 dari Bone, 17 jemaah asal Tana Toraja dan 11 orang dari Toraja Utara. Ada pula Pinrang, 164 orang, Luwu 124 orang, Barru 80 orang dan 21 orang dari kota Makassar.

Kontributor : Lorensia Clara Tambing

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait