facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Abdul Rahman Bando dan Daniel Pakambanan Masuk Partai Demokrat Sulsel, Dukung Ni'matullah Erbe

Muhammad Yunus Rabu, 25 Mei 2022 | 18:21 WIB

Abdul Rahman Bando dan Daniel Pakambanan Masuk Partai Demokrat Sulsel, Dukung Ni'matullah Erbe
Abdul Rahman Bando [SuaraSulsel.id/Demokrat Sulsel]

Daya tarik Partai Demokrat bagi berbagai kalangan tampaknya masih cukup tinggi

SuaraSulsel.id - Daya tarik Partai Demokrat bagi berbagai kalangan tampaknya masih cukup tinggi. Itu dibuktikan dengan mereka yang bergabung dalam kepengurusan Partai Demokrat Sulsel periode 2022-2027.

Tercatat sejumlah mantan pejabat eselon II di lingkup Pemkot Makassar akan menjadi bagian dari kepengurusan di bawah kepemimpinan H Ni’matullah Erbe sebagai Ketua.

Setidaknya, ada dua mantan birokrat yang terdeteksi masuk dalam jajaran kepengurusan Partai Demokrat Sulsel yang dinamai sebagai “Kabinet Bangkit Bersama.”

Dua nama tersebut adalah Abdul Rahman Bando dan Daniel Pakambanan. Keduanya adalah mantan Kepala Dinas atau pejabat eselon II di lingkup Pemkot Makassar.

Baca Juga: Niat Bentuk Poros Baru Koalisi Pilpres 2024, PKB Lirik Demokrat dan NasDem: Ngopi-ngopi Dulu Kayak Pacaran

Abdul Rahman Bando adalah mantan Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Makassar. Ia juga pernah menjabat sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar.

Sementara Danial Pakambanan adalah mantan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (KB) Kota Makassar.

Rahman Bando belum memasuki usia pensiun. Akan tetapi, ia memilih pensiun dini dan maju sebagai Calon Wakil Wali Kota Makassar pada Pilkada 2019. Ketokohan ARB—sapaan Abdul Rahman Bando—di Kota Makassar tentu tidak diragukan. Apalagi di kalangan warga Masserempulu (Enrekang).

Karena ARB juga masih bersaudara kandung dengan Bupati Enrekang, Muslimin Bando dan Kepala Arsip Nasional, Muhammad Syarif Bando.

“Bukan cuma dua. Masih ada beberapa nama mantan birokrat yang bergabung,” ungkap Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, H Ni’matullah, Rabu 25 Mei 2022.

Baca Juga: Ajak Masuk Partai, Demokrat Jakarta Siap Usung Anies - AHY Maju di Pilpres 2024

Menurut Wakil Ketua DPRD Sulsel ini, hadirnya mantan birokrat di Partai Demokrat tentu akan menambah daya juang Partai Demokrat. Sebab, memang dibutuhkan pengalaman birokrasi dalam memperjuangkan harapan rakyat.

“Teman-teman pengurus dari mantan birokrat ini tentu akan menambah bobot kepengurusan, akan saling melengkapi dengan pengurus lainnya yang berasal dari berbagai latar belakang,” imbuhnya.

Rahman Bando menegaskan, dengan bergabung di Partai Demokrat, ia tentu akan bersama-sama dengan pengurus di semua tingkatan untuk berkontribusi pada kepemimpinan mulai skala nasional hingga daerah.

“Partai Demokrat ini sudah menunjukkan kiprah dan kinerjanya selama ini dalam membangun bangsa dan daerah,” imbuhnya.

Sementara Daniel Pakambanan mengapresiasi kinerja pengurus Partai Demokrat selama ini di semua tingkatan. Oleh karena itu, ke depan, ia yakin Demokrat makin dicintai rakyat dan makin eksis.

“Partai Demokrat akan terus berjuang untuk mewujudkan harapan rakyat,” tegasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait