facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Komunitas Nelayan Pesisir Sulawesi Selatan Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

Muhammad Yunus Senin, 23 Mei 2022 | 05:14 WIB

Komunitas Nelayan Pesisir Sulawesi Selatan Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024
Komunitas Nelayan Pesisir Sulsel mendeklarasikan dukungan Ganjar Pranowo maj sebagai Bakal Calon Presiden pada Pilpres tahun 2024 di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kaili, Bonto Lebang, Bissappu, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Minggu (22/5/2022) [SuaraSulsel.id/ANTARA]

Ganjar dianggap mampu menyerap aspirasi nelayan

SuaraSulsel.id - Komunitas Nelayan Pesisir Sulawesi Selatan (Sulsel) mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju menjadi Calon Presiden pada Pilpres 2024.

"Kami melihat sosok Pak Ganjar orang yang sederhana, merakyat, berkomitmen, serta berkomunikasi sangat mudah dengan para nelayan," ujar Koordinator Komunitas Nelayan Pesisir Sulsel, Herman Usman usai deklarasi di TPI Kaili, Bonto Lebang, Bissappu, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Minggu 22 Mei 2022.

Menurut dia, melihat latar belakangnya, sosok Ganjar dianggap mampu menyerap aspirasi nelayan sehingga pihaknya berkeyakinan kehidupan nelayan di masa mendatang akan lebih baik.

"Setelah deklarasi ini, kami segera mengonsolidasikan di 24 kabupaten kota se-Sulsel. Semua kabupaten dan kota ada tim komunitas untuk mensosialisasikan visi misi dalam hal kesejahteraan nelayan termasuk memenangkan Pak Ganjar nanti," paparnya.

Baca Juga: Dari Ujung Timur Indonesia, DPD ProJo Papua Barat Usul Ganjar Pranowo Calon Presiden 2024

Dia pun berkomitmen untuk mendukungnya pada Pilpres 2024 dengan harapan masalah para nelayan pesisir bisa segera terpecahkan terutama mewujudkan keadilan, kesejahteraan, dan kemakmuran seluruh nelayan dan masyarakat Indonesia.

"Kami akan sekuat tenaga mendukung penuh dan mensosialisasikan Pak Ganjar bisa menjadi Presiden, agar masalah-masalah nelayan pesisir bisa terpecahkan," harapnya.

Deklarasi tersebut juga dimeriahkan arak-arakan perahu nelayan dengan membentangkan bendera bergambar Ganjar Pranowo di laut sebagai simbol dukungan kepadanya.

Sebelumnya, deklarasi serupa juga dilaksanakan komunitas emak-emak yang tergabung dalam Mak Ganjar di Pasar Rakyat, Bulu-bulu Kabupaten Maros, Sulsel. (Antara)

Baca Juga: Sempat Dikabarkan Hilang, 2 Nelayan Aceh Timur Ditemukan Selamat

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait